photo; blogarema.com

STRIKER.ID– Timnas Indonesia sudah dipastikan tidak melaju ke babak selanjutnya di ajang Piala AFF 2018 Minggu (25/11/18) mendatang meski Indonesia menang dengan timnas Philipina.

Meski laga kedua tim tersebut nantinya hanya partai “hiburan” namun bukan berarti laga tersebut bukan laga penting bagi timnas, terutama bagi pemain timnas yang jarang dimainkan.

Seperti halnya pemain depan Arema FC, Dedik Setiawan yang baru satu kali bermain di ajang Piala AFF kali ini. Dedik hanya dimainkan selama beberapa menit saja oleh tim pelatih.

Karena pertandingan tidak lagi menentukan bagi timnas Indonesia, besar kemungkinan pelatih timnas, Bimasakti akan menurunkan beberpa pemain yang sempat duduk di bangku cadangan.

Menurut asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, menyebut Dedik layak untuk dijajal pada laga pamungkas Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 kontra Filipina.

“Dedik sangat layak untuk diberi kesempatan bermain pada pertandingan lawan Filipina,” ujar Kuncoro dilansir dari bola.net.

Lebih lanjut legenda hidup Arema itu mengatakan jika anak asuhnya itu dimainkan, akan menajdi solusi di lini depan timnas. Meski di lini depan Dedik masih kalah dengan nama besar Alberto Goncalves, namun menurutnya Dedik juga punya kelebihan.

“Menurut saya, Dedik memiliki kelebihan yang bisa dimanfaatkan oleh Timnas. Bukan karena ia pemain Arema, tapi memang Dedik bisa jadi solusi bagi Timnas Indonesia,” tambah Kuncoro.

Kuncoro berharap anak asuhnya itu bisa bermain selama 2×45 menit di laga timnas melawan Philipina mendatang.

Komentar

komentar