sumber foto: liga-indonesia.id

STRIKER.IDPersib Bandung kembali gagal meraih kemenangan ketika dalam lanjutan pekan ke-32 Liga 1, hanya bermain imbang melawan Perseru dengan skor 2-2, pada Jumat (23/11) kemarin, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Mulanya, Persib unggul terlebih dahulu 2 gol atas Perseru, lewat gol Patrich Wanggai di awal babak pertama dan Jonathan Bauman pada awal babak kedua. Namun ketika laga memasuki 10 menit akhir, Persib harus kebobolan dua gol; pertama lewat eksekusi penalti Alberto de Paula, pada menit ke-89 dan gol telat Moh. Siddik Saimima ketika perpanjangan waktu.

Resmi! Ini Waktu dan Tempat Pelaksanaan Final Liga 1 U-19 Antara Persib Kontra Persija

Pasca hasil imbang kontra Perseru, tercipta tiga fakta yang iringi Persib Bandung. Berikut fakta-fakta tersebut.

1. Musim 2018, Persib Belum Pernah Menang di Stadion Kapten I Wayan Dipta

Setelah menerima sanksi dari Komdis PSSI terusir dari Pulau Jawa, Persib memilih Kapten I Wayan Dipta sebagai kandang sementara. Namun stadion di Pulau Dewata tersebut sama sekali tak membawa tuah bagi Maung Bandung.

Dari tiga pertandingan kandang yang digelar di Kapten I Wayan Dipta, Persib hanya meraih 1 hasil imbang dan 2 kekalahan. Kekalahan itu didapat Persib ketika bertanding melawan Persebaya 1-4 dan menyerah di tangan PSMS 0-1 serta seri 2-2 lawan Perseru.

Selain berlaga sebagai tuan rumah, pada putaran pertama kala bertindak sebagai tim tamu untuk melawan Bali United, Persib hanya mampu raih 1 poin.

2. Pasca Terkena Sanksi Komdis PSSI, dari 9 Laga yang Dilewati, Persib Hanya Kumpulkan 6 Poin

Kemenangan atas Persija pada akhir September lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, bagai menjadi kemenangan ‘terakhir’ Persib Bandung. Musababnya setelah itu, Persib hanya meraih 6 poin dari 9 pertandingan; hasil dari satu kemenangan, dan tiga kali hasil imbang.

Hal tersebut membuat Persib yang menjadi juara paruh musim kini lambat laun harus tergusur ke posisi ke-3 klasemen dan terancam terus turun.

3. Jika PSM Menang pada pekan ke-32, Peluang Juara Persib Dipastikan Sirna

Digadang-gadang menjadi kampiun pada musim ini, nasib Persib kini bergantung PSM Makassar. Persib yang kumpulkan 50 poin, jika dalam dua pertandingan kedepan menyapu bersih dengan kemenangan akan menghimpun 56 poin. Peluang juara akan sirna jika PSM menang pada pekan ke-32.

Tepis Isu yang Beredar di Media Sosial, Persib Gelar Pertemuan dan Hasilkan Ini

PSM yang sekarang sudah mengumpulkan 54 poin, jika mampu menang pada pekan-pekan kedepan; akan menutup peluang Persib. Sebab nantinya Ferdinand Sinaga dan kolega akan mengeloksi 57 poin, yang tak mungkin bisa disamai atau dikejar oleh Maung Bandung.

 

Komentar

komentar