STRIKER.ID – Timnas Indonesia dipastikan tak bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Hal itu menyusul hasil imbang 1-1 di pertandingan Filipina vs Thailand yang menjadi mimpi buruk bagi skuad Garuda.

Baca Juga

Kegagalan Hansamu Yama dan kolega di ajang bergengsi se-Asia Tenggara tersebut jelas membuat warga Tanah Air kecewa. Tak jarang beberapa diantaranya melontarkan kata kebencian kepada PSSI yang dinilai sudah gagal dan juga Timnas Indonesia.

Atas hal itu, pemain timnas Indonesia, Andik Vermansah, berharap masyarakat Tanah Air bisa terus memberikan dukungan kepada tim Merah Putih meskipun sudah gugur di Piala AFF 2018 tanpa melontarkan kata kebencian untuk skuad Garuda.

“Kalau jujur secara pribadi kami sangat membutuhkan suporter, butuh sekali, tenaga kami ada pada mereka juga,” kata Andik Vermansah., dilansir dari BolaSport.com

“Kalau benci pada PSSI bolehlah, tapi jangan benci pada pahlawan kita ini, karena teman-teman sudah berjuang,” ucap mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Andik menegaskan bahwa ia dan timnya tidak bermalas-malasan untuk melakoni tiga pertandingan terakhir.

“Kami tidak ada sama sekali bermalas-malasan untuk negara, semua sudah menunjukkan yang terbaik, kerja keras demi masa depan,” kata Andik.

Skuat asuhan Bima Sakti itu masih menyisahkan satu pertandingan terakhir melawan Filipina di SUGBK, Minggu (25/11/2018).

“Kami berharap suporter tetap dewasa mendukung semua pahlawan Indonesia,” tutup Andik.

 

 

 

 

Komentar

komentar