foto : Mushi (ESL)

STRIKER.ID – Kepergian legenda Dota 2 asal Malaysia, Chai ‘Mushi’ Yee Fung dari tim Mineski cukup mengejutkan. Pasalnya fantan pemain Fnatic tersebut cukup memberikan dampak pada tim asal Filipina tersebut. Namun kini seminggu setelah kepergian Mushi, Mineski memperkenalkan anggota baru pengganti Mushi.

Uniknya slot kosong yang ditinggalkan Mushi justru diisi oleh seorang suport. Pemain tersebut adalah Johan Astrom atau yang lebih dikenal dengan nick : pieliedie.

Salut, Atlet eSport Ini Sisihkan Sebagian Uang Hadiah Untuk Pengobatan Ayah…

Sebagai informasi, pieliedie merupakan sosok suport yang sudah makan asam garam di Dota 2. Tercatat dia pernah bermain bersama tim-tim besar seperti Fnatic, Cloud9 hingga tim besutan Pupey, Team Secret. Hanya saja kedatangan Pieliedie ditengarai akan merubah role pemain tim Mineski.

Dilansir dari Revivaltv.id, berikut ini adalah proyeksi dari pergantian role pemain tim Mineski :

  • Thiay ‘JT’ Jun Wen – Carry
  • Kam ‘Moon’ Bon Seng – Midlane
  • Damien ‘kpii’ Chok – Offlane
  • Kim ‘Febby’ Yong-min – Roamer Support
  • Johan ‘pieliedie’ Astrom – Hard Support

 Perubahan ini membuat Moon kembali mengambil alih posisi Midlane. Perubahan besar ini merupakan kali kedua setelah kepergian Iceiceice, Jabz dan ninjaboogie. Kepergian ketiganya kemudian diisi oleh JT, kpii dan Febby yang bertahan hingga saat ini.

Hanya banyaknya pemain yang berposisi sebagai core membuat sejumlah maslah di variasi strategi dan kondisi tim. Dan akhirnya kala itu Mineski mengambil langkah cepat dengan melakukan perombakan role pemain.

Luar Biasa, Tiongkok Bangun Kota Khusus eSport Pertama di Dunia

Dan kini dengan hadrinya pieliedie yang notabene memang pure suport membuat para pemain lain lebih leluasa bermain. Terutama untuk JT dan Moon yang harus menyesuaikan meta baru dengan strategi patch 7.20.

Komentar

komentar