Bolalob.com

STRIKER.ID – Bakat muda asal Indonesia, Syukran Arabia Samual kini menjadi andalan tim Leganes U-16 setelah sebelumnya menjalani serangkaian tes berat dari klub pinggiran kota Madrid itu. Syukran menembus tim reguler Leganes U-16 bersama Ahmad Rusdianto.

Baca Juga

Bakat besar Syukran itu memang sudah ia tunjukkan saat membela tim Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI) pada turnamen Football Barcelona Cup, April 2016 lalu.

Dan kini seperti dilansir dari Bolalob.com, setelah berhasil menembus klub Leganes U-16, Arabia siap melakoni petualangannya di Eropa. Ia ingin menempa ilmu sepak bolanya dan mengembangkan bakatnya di benua biru.

Namun sebelum itu, salah satu harapan yang ingin diwujudkan stoper asal Bojong Gede, Bogor itu yakni bisa merasakan berlatih di akademi sepak bola Barcelona, La Masia.

Keinginan Syukran masuk akademi itu karen ia mengidolakan Barcelona dan Carles Puyol. Menurutnya gaya bermain El Barca enak dilihat dan selalu bermain dengan teknik tinggi. Sedangkan Puyol merupakan favoritnya yang menginspirasi dirinya yang juga berposisi sebagai bek tengah.

“Saya ingin menimba ilmu di La Masia, karena saya mengidolakan Barcelona. Pemain favorit saya adalah Carles Puyol,” ujar Syukran, dilansir dari Bolalob.com

Saat ini, Arabia sedang kembali ke Jakarta. Ia akan memperkuat Timnas Pelajar Indonesia U-16 bersama Ahmad Rusdianto untuk ajang Piala Asia Pelajar U-16 yang diadakan di Bali, 1-10 Desember mendatang.

 

Komentar

komentar