photo:tribunnews.com

STRIKER.ID– Pasukan Singo Edan Arema FC tinggal menyisakan dua pertandingan lagi di liga 1 musim ini, yakni melawan PS Tira dan Sriwijaya FC, jika dua tim tersebut mampu dikalahkan oleh tim Singo Edan maka hasil akhir bisa diketahui Arema FC akan berada di posisi berapa di klasemen akhir Liga 1.

Meski masih fokus untuk menyiapkan timuntuk dua laga terakhir itu, manajemen Arema FC pelan pelan mulai mengevaluasi performa tim selama mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2018.

Mulai pelatih hingga kebutuhan pemain untuk musim depan sudah dirancang oleh pihak manajemen Arema FC, dan berikut beberapa evaluasi yang disampaikan oleh general manager Arema FC, Ruddy Widodo.

1.Kerjasama Dengan Para Asisten

Untuk musim depan jika manajemen memutuskan untuk tak melanjutkan kerjasama dengan Milan Petrovic, maka manajemen akan mencari pelatih baru yang tentunya lebih baik dari musim ini.

Salah satu kriterianya adalah pelatih baru harus mau kerjasama dengan para asisten dalam hal ini adalah Kuncoro dan Singgih Pitono.

2.Tak Boleh Ubah Pakem

Selain harus bisa kerjasama dengan para asisten, sosok pelatih anyar Arema nanti juga tidak boeh lagi mengubah pola permainan,yang dimaksudkan oleh Ruddy Widodo adalah soal posisi pemain dimana ia mencontohkan Milan Petrovic seringkali mengutak atik posisi pemain dari stopper menjadi striker, padahal kondisi tim sedang membutuhkan poin banyak

  1. Punya Jam Terbang Tinggi Di Liga Indonesia

Bagi pihak manajemen, mengambil Milan Petrovic merupakan perjudian besar di tengah kondisi tim yang sedang terseok seok di ppan bawah klasemen. Karena sosok Milan merupakan pelatih yang beum banyak pengalaman menangani tim di Indonesia atau bahkan di Asia.

Oleh karenanya, untuk musim depan manajemen Arema FC menginginkan sosok pelatih yang setidaknya memiiki jam terbang tinggi di Asia khususnya Asia Tenggara. Akan lebih bagus lagi sangat berpengalaman meltih di oga Indonesia.

  1. Pemain Senior

Ruddy Widodo mengtakan tim Arema FC di Liga 1 musim ini lebih banyak mengalami kekalahan di partai tandang, dan jika ingin bisa meraih kemenangan di partai kandang, Ruddy mengatakan harus memiliki pemain yang memiliki pengalaman bermain yang cuup tinggi, dan tentunya memiliki mentl yng sangat bagus sehingga dengan memiliki mental yang bagus dipercaya akan mamu mengangkat mental tim kala bertandang ke kandang lawan.

Komentar

komentar