STRIKER.ID – Timnas Indonesia bakal mengikuti kejuaraan baru yakni Piala AFF U-22 yang akan berlangsung di Kamboja 17 Februari-2 Maret 2019. Ini adalah turnamen pemanasan sebelum para tim Asia Tenggara mengikuti kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Baca Juga

Berdasarkan hasil drawing, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama tuan rumah, Malaysia, Singapura, dan Myanmar. Sedangkan Grup A dihuni Thailand, Vietnam, Filipina, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam.

Untuk menjalani kompetisi tersebut, tentunya PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia harus mempersiapkan para pemain yang nantinya bakal dipanggil dan diturunkan sebagai wakil dari Indonesia dikejuaraan yang akan berlangsung di Kamboja tersebut.

Berbicara sosok pemain, PSSI mungkin bisa kembali memberikan kesempatan bagi bakat-bakat muda keturunan Indonesia yang tengah berkiprah di Liga luar negeri untuk unjuk gigi.

Salah satu bakat muda yang mungkin layak diberi kesempatan untuk memperkuat Timnas adalah Calvin Verdonk.

Calvin Verdonk merupakan pemain kelahiran Dordrecht, Belanda, 26 April 1997 yang memiliki garis keturunan Indonesia.

Namanya sempat menjadi buah bibir karena mencetak gol tendangan jarak jauh spektakuler saat melawan Skotlandia di Piala Dunia U-17 bersama Belanda. Verdonk memang dikenal memiliki cannon ball mematikan yang menyerupai John Arne Riise, karena sama-sama berposisi bek kiri.

Lulus dari akademi Feyenoord pada 2015, Calvin yang masih berusia 21 tahun sudah mampu masuk dalam Tim Senior Feyenoord. Dan tercatat, dirinya sudah bermain sebanyak 10 kali dalam satu musim dalam semua kompetisi.

Jika memang PSSI mau memberi kesempatan untuk Calvin, hal ini sesuai dengan keinginan Kemenpora yang melakukan pemantauan terhadap pemain muda bertalenta yang memiliki darah keturunan Indonesia yang ada di luar negeri.

 

 

 

Komentar

komentar