STRIKER.ID – Mendekati akhir Liga 1 2018 yang hanya menyisakan dua laga, keputusan mengejutkan justru diambil oleh pelatih Widodo Cahyono Putro yang memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih kepala Bali United.

Baca Juga

Sontak keputusan tersebut mengundang banyak pertanyaan publik mengingat pelatih yang karib disapa WCP itu mundur disaat Bali United bersiap menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-33 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018.

Pihak Persija pun digunjingkan jadi biang mundurnya WCP dari Serdadu Tridatu. Pasalnya, Persija masih berpeluang besar untuk menjadi juara. Mundurnya Widodo disinyalir akan membuat tim ibu kota lebih mudah ketika melawan Bali United.

Menyikapi hal itu, Direktur Utama Macan Kemayoran, Gede Widiade mengaku geram dengan kabar miring tersebut.

“Tidak, tidak. Itu hanya orang bodoh dan setan yang menuduh kami,” ujar Direktur Utama Persija,¬†Gede Widiade, dilansir dari Bola.net

Widodo sendiri memutuskan mundur pada 29 November 2018. Menurut CEO Bali United, Yabes Tanuri, alasan WCP mundur untuk melakukan persiapan untuk mendapatkan lisensi kepelatihan AFC A Pro pada Januari 2019.

“Ya, per hari ini saya sampaikan bila Coach Widodo sudah tidak lagi bertugas sebagai pelatih kepala Bali United. Kami menerima pengunduran diri Coach Widodo,” ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

“Coach Widodo ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro yang dilakukan bulan Januari 2019 nanti. Kami dari manajemen sangat menghargai keputusan tersebut,” imbuh Yabes Tanuri.

Widodo direkrut Bali United pada Mei 2017 lalu dan sempat membawa skuat Serdadu Tridatu ke kompetisi Asia pada 2018. Posisi Widodo untuk sementara akan digantikan oleh pelatih sementara yaitu Eko Purdjianto yang sebelumnya menjadi asisten pelatih di Bali United.

 

 

Komentar

komentar