photo: striker.id/milan petrovic

STRIKER.ID– Pasukan Singo Edan Arema FC tampil maksimal kala menghadapi tuan rumah PS Tira di kandangnya Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (02/12/18) sore.

Makan Konate dan kawan kawan sukses benamkan serangan tuan rumah dengan satu satunya gol dari kaki Konate.

Makan Konate jadi pahlawan kemenangan Arema dalam laga ini. Kekalahan ini membuat PS Tira kian terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2018 denganĀ 36 poin dari 32 laga.

Pasca pertandingan, pelatih Arema FC, Milan Petrovic mengatakan jika seluruh pemain di laga krusial ini sudah bekerja dan menunjukkan determinasi tinggi. Kesuksesan timnya mengatasi PS Tira juga berkat posisi pemain yang sangat imbang baik cadangan maupun pemain utama.

Lebih Milan mengatakan jika kesuksesan timnya di laga away kali ini adalah anak asuhnya mampu mengontrol pertandingan sepanjang 90 menit laga dan mampu mengontrol emosi.

“Saya sangat puas dengan hasil ini, setiap pemain mampu bekerja dengan keras,kami bisa bermain baik di laga ini karena setiap pemain di setiap posisi mampu menjalankan instruksi pelatih,” kata Milan Petrovic usai laga.

“Selain itu, setiap pemain juga mampu mengontrol pertandingan sepanjang laga, dan juga mampu mengontrol emosi mereka,”tambah Milan.

Sementara itu, satu satunya pencetak gol dilaga ini, Makan Konate mengatakan sangat bersyukur dengan hasil laga tandang kali ini, karena bisa menjadi modal bagi tim untuk di laga terakhir melawan Sriwijaya FC pada (09/12/18) nanti.

Konate dan kawan kawan Ingin mengakhiri musim ini dengan happy ending yakni bisa berada di papan tengah kalsemen akhir Liga 1 2018.

“Alhamdulilah, bersyukur sekali dengan hasil away ini, sisa laga kami ingin memenangkan pertandingan sehingga meraih poin maksimal, dan mengakhiri kompetisi dengan hasil akhir di 5 besar,” kata Makan Konate usai laga.

Hasil ini membuat Arema naik ke posisi ketujuh klasemen dengan mengoleksi 47 poin dari 33 pertandingan. Sementara PS Tira kian berpeluang terdegradasi ke Liga 2.

Komentar

komentar