Photo: Instagram official Arema FC

STRIKER.ID – Meski masih menyisakan satu laga lagi, sebelum kompetisi musim ini berakhir. Namun rumor lalu lintas transfer pemain di kubu tim asal Malang Arema FC sudah mulai kencang berhembus.

Sebelumnya, manajemen klub berlogo khas Si Raja Hutan Singa ini bisa memastikan bahwa tim hanya akan melepas 4-5 pemain dari musim sebelumnya. Sisanya diharapkan bisa bertahan.

Namun diluar hal tersebut, ternyata sudah bisa kita ketahui bahwa setidaknya ada 6 punggawa yang hampir bisa dipastikan tetap akan menjadi bagian dari Singo Edan musim depan. Hal tersebut, lantaran mereka masih memiliki kontrak jangka panjang, bahkan beberapa sampai 2020.

Siapa saja pemain tersebut? Simak uraian kami berikut ini:

Baca juga:

Habis kontrak 2019

  1. Rivaldi Bauwo

Musim ini Bauwo terbilang tampil lumayan. Sebagai debutan di Liga 1, pemain asal Gorontalo ini berhasil tampil dalam 23 laga dan mencetak 5 gol untuk Singo Edan.

Musim depan, semestinya pemain yang pernah jadi topskor Liga 2 bersama Kalteng Putra ini semestinya bisa tampil lebih baik lagi bagi Arema, karena sudah bisa beradaptasi dengan kasta tertinggi.

2. Ahmad Nur Hadianto

photo: vamosarema.com

Mengawali musim pertama di Arema FC, Dian juga tampil tidak terlalu mengecewakan. Pemain asal Lamongan ini bermain dalam 14 laga, mencetak 5 gol dan juga 2 assist. Tentu saja lini depan Singo Edan musim depan masih bisa bertumpu kepada pemain berusia 23 tahun tersebut.

3. Agil Munawar

photo: bola.com

Musim 2018, bukanlah musim yang baik bagi alumnus Akademi Persib tersebut. Pemain berposisi full back ini lebih banyak menghabiskan waktunya untuk memulihkan cedera.

Tercatat eks PS TNI ini hanya dalam 2 laga bagi Arema hingga pekan ke-33 Liga 1 2018. Nasibnya musim depan tampaknya dipertanyakan dan masih bergantung dengan kondisi fisiknya.

Jika pelatih Arema (siapapun) musim depan tak menghendaki Agil, bisa jadi dia adalah pilihan utama untuk dilepas dengan status pinjaman.

4. Junda Irawan

foto: wearemania.net

Setali tiga uang dengan Agil, Junda musim ini juga tidak beruntung di Singo Edan. Sama sekali tidak merasakan tampil bagi Arema di Liga 1, pemain asli binaan Akademi Arema ini, dilepas ke Madura United pada putaran kedua dengan status pinjaman.

Bersama Madura United, pemain yang bisa bermain sebagai bek tengah dan fullback ini sampai pekan ke-33 sudah bermain dalam 4 laga.

Musim depan, nasib pemain berusia 22 tahun ini masih belum jelas. Apakah akan kembali bersama Arema, atau dilepas dengan status peminjaman, semua bergantung siapa arsitek Singo Edan musim depan.

5. Arthur Cunha da Rocha

Soal penampilan bek asal Brasil ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia musim ini berhasil menjadi nyawa Singo Edan di musim depan.

Musim ini, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 28 kali dan mencetak sebiji gol bagi Arema.

Musim depan, tampaknya, pemain berjulukan King Arthur ini masih akan jadi andalan Singo Edan untuk mencegat gelombang serangan lawan.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar