STRIKER.ID – Pemain asal Brasil, Addison Alves nyatakan akan mengakhiri karir sepak bolanya di Indonesia seiring berakhirnya Liga 1 musim 2018. Pertandingan pamungkas Liga 1 antara Persipura Jayapura dan Perseru Serui, Minggu (9/12), menjadi perjalanan terakhir penyerang 37 tahun itu.

Baca Juga

Hal tersebut diungkapkan Addison lewat akun Instagram resminya, Addison mengucapkan salam perpisahan kepada para pendukungnya. Ucapan terima kasih turut ia sampaikan kepada pihak-pihak yang telah membantunya menempuh karier di Indonesia.

“Pertandingan terakhir liga, Persipura versus Perserui ini menutup buku, dan akhir lingkaran Addison Alves sebagai pemain di Indonesia,” tulis Addison melalui akun Instagrampribadinya.

“Terima kasih kepada semua klub saya, PSIS Semarang, Persela, Persija dan Persipura, semua bos, manajer, pelatih, agen serta pemain lokal dan asing.” imbuhnya.

Addison juga berharap pemberitaan terkait sepakbola di musim mendatang akan dihiasi kabar positif, termasuk keberhasilan klub Indonesia di kompetisi Asia.

“Saya berharap liga meraih semua kesuksesan pada tahun 2019, dan saya bermimpi melihat sepakbola Indonesia suatu hari nanti menjadi protagonis di Asia untuk keberhasilannya, dan bukan untuk berita lainnya. Semoga sukses, dan saya akan merindukan semua,” kata Addison.

View this post on Instagram

pertandingan terakhir dari liga Persipura vs Perserui, setelah pertandingan ini menutup buku dan berakhir lingkaran Addison Alves sebagai pemain di Indonesia, terima kasih kepada semua klub saya bermain PSIS Semarang, Persela, Persija dan Persipura 🙏🏼, semua Boss, manajer,pelatih , agen Arief dan @gabrielbudi dan pemain lokal dan asing yang saya miliki, @beto_bianchi_oficial kepada @mizunoid, @ryantirta76 , Orang Indonesia oleh Resepsi, Saya berharap bahwa Liga memiliki semua kesuksesan dari dunia pada tahun 2019 dan saya bermimpi melihat Sepakbola Indonesia suatu hari nanti sebagai protagonis di Asia untuk keberhasilannya dan bukan untuk berita lainnya, keberuntungan Indonesia 🇮🇩, saya akan merindukanmu 🙏🏼🙏🏼🙏🏼🙏🇮🇩🇮🇩❤️❤️❤️❤️🙏🏼 🙏🏼🙏🏼. Ultimo partido de la Liga, Persipura vs Perserui, después de este partido se cierra el libro y acabó un ciclo de Addison Alves como jugador en Indonesia, agradecer a todos los Clubes en los que jugué PSIS Semarang, Persela, Persija y Persipura 🙏🏼, a todos los jefes , agentes Arief y @gabrielbudi y tecnicos jugadores locales y extranjeros que tuve, @beto_bianchi_oficial @mizunoid,@ryantirta76 , al Pueblo indonesio por la recepción, espero que la Liga tenga todo el éxito del mundo en 2019 y sueño en ver al Fútbol Indonesio algún día como protagonista en Asia por sus éxitos y no por otras noticias, suerte Indonesia, voy a sentir su falta 🙏🏼🙏🏼🙏🏼🙏 🏼. Last game of the League, Persipura vs Perserui, after this game the book closes and I finished a cycle of Addison Alves as a player in Indonesia, thanking all the Clubs in which I played PSIS Semarang, Persela, Persija and Persipura 🙏🏼, to all the local and foreign players and bosses , agent Arief and @gabrielbudi that I had, and @beto_bianchi_oficial @mizunoid , @ryantirta76 to the Indonesian people for the reception, I hope that the League will have all the success of the world in 2019 and I dream of seeing Indonesian Football someday as a protagonist in Asia for its successes and not for other news, luck Indonesia, I will feel its lack 🙏🏼🙏🏼🙏🏼🙏 🏼 .

A post shared by 🇧🇷🇪🇸🍀Addison Alves🍀🇮🇩🇹🇭 (@addisonalves) on

Selama berkarier di Indonesia, Addison pernah memakai kostum PSIS Semarang, Persela Lamongan, Persija Jakarta, hingga Persipura Jayapura. Khusus untuk Persipura, ia membela klub tersebut dalam dua periode berbeda, yakni musim kompetisi 2017 dan pertengahan sampai akhir 2018.

Musim ini Addison tercatat memperkuat dua klub berbeda, Persija dan Persipura. Di Persija Jakarta, ia tampil 19 kali dan mencetak tiga gol serta satu assist. Sementara sejak hijrah ke Mutiara Hitam pada putaran kedua, ia tampil sebanyak 15 pertandingan dengan capaian lima gol dan satu assist.

Puncak karier Addison ketika berkarier di Indonesia ialah saat membela Persipura Jayapura musim 2017. Kala itu, ia berpartisipasi dalam 30 pertandingan, baik sebagai pemain inti maupun pengganti, serta menorehkan 15 gol dan tiga assist.

 

 

Komentar

komentar