STRIKER.ID – Dua klub Eropa dikabarkan meminati jasa punggawa Timnas Indonesia, Firza Andika. Dua klub Eropa itu adalah AFC Tubize (Belgia) dan klub UD Alzira (Spanyol). Minatnya kedua klub tersebut tak lepas dari proses trial yang dilakoni Firza di dua klub tersebut dari tanggal 5 November hingga 2 Desember 2018.

Baca Juga

Hal itu seperti diakui oleh sang agen pemain, 2 Touch International, bahwa respon positif ditunjukan oleh AFC Tubize dan UD Alzira terkait minat mereka atas penampilan Firza selama menjalani trial.

“Firza pada minggu ketiga paling maksimal. Pemain di timnya semua mulai senang sama dia,”┬ábeber 2 Touch International, dilansir dari Bolalob.com

“Rekan-rekan setim lebih sering passing bola ke dia, lebih percaya ke dia,” ujarnya.

Saat ini sang agen masih menunggu kepastian mengenai kelanjutan kiprah Firza oleh kedua klub tersebut. Firza pun kini sudah kembali ke Indonesia.

Sembari menunggu hasil positif dari dua klub Eropa itu, sang agen juga tak menutup kemungkinan untuk mencarikan Firza klub Asia lebih dulu.

“Kami sedang dalam proses memertimbangkan arah terbaik untuk Firza Andika. Di antara berbagai kemungkinan termasuk pelatihan Firza di Eropa sampai dia terdaftar untuk musim baru atau mendapatkan klub Asia sampai dia memulai kariernya di Eropa,” kata 2 Touch International.

Disisi lain, Firza mengaku trial di Eropa juga menjadi pengalaman dan pelajaran yang berharga bagi dirinya. Ia optimis nantinya bisa memberikan yang terbaik bagi klub yang akan ia bela dan juga Timnas.

“Pengalaman saya di Eropa membuat saya melihat dan mengerti bagaimana sepakbola di level tertinggi. Dengan pengalaman ini, bahkan selama sebulan, itu telah membuat saya menjadi pemain sepakbola yang lebih baik dan telah menguji saya juga sebagai pribadi,” ungkap Firza.

 

 

 

 

Komentar

komentar