STRIKER.ID – Meskipun Liga 1 2018, masih akan berakhir pada akhir pekan ini, namun klub – klub baru calon penghuni Liga 1 2019 dari Liga 2 sudah diketahui siapa – siapanya. PSS Sleman, Semen Padang dan Kalteng Putra jadi tiga tim promosi, yang sukses menjadi juara di Liga 2.

Hanya saja tim mana dari Liga 1 2018 yang akan mereka gantikan posisinya di kasta tertinggi, masih akan kita ketahui di laga terakhir pada akhir pekan ini. Setidaknya, ada lima tim yang masih berpeluang terjun ke Liga 2, yaitu Mitra Kukar, Sriwijaya FC, Perseru, PS Tira dan PSMS Medan.

Nah, kali ini, kami akan mencoba membedah kekuatan dan kelemahan dari tiga tim promosi di Liga 1 2019 tersebut. Berikut ulasan lengkapnya:

Baca juga:

  1. PSS Sleman

PSS adalah tim juara 1 Liga 2 musim ini. PSS bukanlah debutan di kasta tertinggi. Mereka pernah menembus kasta tertinggi pada tahun2000-2007. Bahkan di musim 2002-2003 jadi puncak prestasi bagi PSS setelah berhasil menjadi peringkat 4 di kasta tertinggi yang saat ini bernama Divisi Utama. Namun adanya konflik internal, serta perpindahan stadion di 2007, membuat prestasi Super Elja mulai merosot dan kembali ke Divisi 1 (Liga 2) pada musim 2008.

Kini, setelah 10 tahun menanti dan berjuang, PSS sudah lagi kembali ke kasta tertinggi. Sekarang tinggal bagaimana upaya mereka untuk bisa terus bertahan di Liga 1 musim depan.

Kekuatan:

  1. Basis suporter yang kuat dan loyal
  2. Stadion dengan kapasitas besar dan standar yang tinggi
  3. Pemain punya semangat juang yang sudah terbukti
  4. Punya kultur dan tradisi sepakbola yang kuat

Kelemahan:

  1. Sumber pendanaan dan sponsor belum dipastikan kekuatannya musim depan.
  2. Masih mencari sosok pelatih kepala yang ideal.

Prev1 dari 3
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar