STRIKER.ID – Winger lincah asal Papua milik Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay sukses menggaet predikat pemain muda terbaik Liga 1 2018 setelah menunjukkan penampilan gemilangnya jelang akhir musim.

Baca Juga

Tercatat pemain berusia 20 tahun itu sukses menyumbangkan 10 gol dan dua assist untuk tim Bajul Ijo, serta dinilai memiliki performa mumpuni dan mampu mengantarkan Persebaya yang awalnya di papan bawah secara perlahan bisa naik ke peringkat lima.

Predikat yang diraih Osvaldo juga mematahkan dua kandidat lainnya, Hansamu Yama dan Febri hariyadi.

Atas pencapaian apik tersebut, sejumlah klub-klub luar negeri dikabarkan berminat meminang mantan punggawa Timnas Indonesia itu.

Seperti dilansir dari BolaSport.com Osvaldo dikabarkan diminati tiga klub asing, dua dari Asia Tenggara dan satu dari Asia Timur.

Persebaya pun harus segera memagari sang pemain jika tak ingin kehilangan penampilan Osvaldo pada musim depan.

Sementara itu, atas predikat pemain muda terbaik Liga 1 2018, Osvaldo pun merasa bersyukur.

“Puji Tuhan ya mendapatkan gelar pemain muda terbaik. Ini berkat bantuan dari teman-teman di dalam lapangan, mereka bisa membantu,” kata Osvaldo.

“Gelar ini suatu berkat, tetapi intinya semua di lapangan adalah yang terbaik. Saya percaya selalu bisa memberikan yang terbaik dan terus bekerja keras,” ujarnya menambahkan.

Komentar

komentar