STRIKER.ID – Idol grup JKT48 membuat gebrakan baru usai memperkenalkan divisi eSport mereka sendiri pada 15 Desember lalu. Nampkanya, idol sister dari AKB48 tersebut membaca peluang industri olahraga virtual yang memang digandrungi kaula muda.

Tak jauh dari nama brand idol grup mereka, divisi Esport bentukan grup yang membesarkan nama Melody ini dinamai Valkyrie48. Grup ini berisi enam idol atau oshi JKT48, Jinan Safa Safira, Tan Zhi Hui Celine, Aninditha Rahma Cahyadi, Syafira Angela, Sinka Juliani, Desy Purnamasari.

Keenam oshi ini pun punya keahlian memainkan game yang berbeda-beda. Anin, Angel, Sinka memiliki spesialisasi bemain Player Unknown Battle Ground atau PBUG. Sedangkan Jinan, Celnine, Desy memiliki spesialisasi bermain Arena of Valor atau AOV

“Kami JKT48 yang memiliki tujuan untuk menjadi “NATIONAL IDOL” dengan segala keunikannya telah memilih 6 orang member yang memiliki banyak pengetahuan dan keahlian tentang ESPORTS dari total 80 member yang ada untuk menjadi NEW ESPORTS TEAM yang memiliki kemampuan dalam GAME dan ENTERTAINMENT. Bertujuan menjadi simbol ESPORTS di INDONESIA, dan memperluasnya sampai ke seluruh ASIA,” rilis manajemen dilaman resmi JKT48.

Disisi lain kiprah Valkyrie48 keranah kompetitif nampaknya diragukan. Selain minim pengalaman, para oshi ini tercatat tidak memiliki rekam jejak sebagai pemain profesional. Belum lagi statemen pihak manajemen yang memang bertujuan membawa Valkyrie48 sebagai simbol eSport di Indonesia.

Komentar

komentar