sumber: persib.co.id

STRIKER.ID – Operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah mengumumkan 11 pemain terbaik pada gelaran Liga 1 musim 2018. Dipilihnya ke-11 pemain tersebut berdasarkan pantauan selama satu musim oleh tim Technical Study Group (TSG).

Dilansir pada halaman resmi Liga 1, meski tidak berhasil menduduki tiga besar, ada dua nama penggawa Persib Bandung yang masuk kedalam 11 skuat terbaik versi TSG.

Jalani Satu Musim Bersama Persib, Bojan Malisic: Musim Terbaik yang Pernah Saya Rasakan

Kedua nama tersebut adalah full back kiri Ardi Idrus dan penyerang asal Argentina Jonathan Bauman. Uniknya, baik Ardi dan Bauman merupakan pemain baru Persib pada musim 2018.

Kontribusi kedua pemain tersebut untuk Maung Bandung memang tidak bisa diragukan. Ardi misalnya, ia tampil baik selama satu musim dan selalu menjadi andalan pelatih Mario Gomez. Demikian dengan Bauman, sempat diragukan pada awal musim, sang pemain membuktikan diri sebagai mesin gol untuk Persib bersama Ezechiel N’Douassel. Tercatat, pemain asal Argentina tersebut mencetak 12 gol di musim perdanannya untuk Maung Bandung.

Febri Haryadi: Musim 2018 Tahun Penting dan Banyak Pelajaran

Selain umumkan 11 pemain terabik, LIB juga umumkan beberapa nominasi penghargaan lain. Seperti pelatih terbaik, pemain terbaik dan pemain muda terbaik.

Berikut tim terbaik Liga 1 2018 versi TSG, dilansir pada halaman resmi Liga 1:

Kiper: Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

Defender: Alfath Fathier (Madura United FC), Fachrudin Aryanto (Madura United FC), Hansamu Yama (PS Barito Putera), Ardi Idrus (Persib Bandung)

Midfielder: Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Willem Jan Pluim (PSM Makassar), Rohit Chand (Persija Jakarta), Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

Striker: Jonathan Bauman (Persib Bandung), David Da Silva (Persebaya Surabaya)

Penghargaan kategori lain:

Pemain Terbaik: Rohit Chand (Persija Jakarta)

Pelatih Terbaik: Stefano Cugurra (Persija Jakarta)

Pemain Muda Terbaik: Osvaldo Haay (Persebaya Surabaya)

Komentar

komentar