photo : fourfourtwo.com

STRIKER.ID– Manajemen Arema FC akhirnya take melanjutkan kerjasamanya dengan stopper asal Lampung, Purwaka Yudi untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Hengkangnya stopper yang sudah tiga musim bersama skuat Singo Edan itu disebabkan karena sang pemain memilih ingin lebih dekat dengan keluarga.

Musim 2018, pemain kelahiran Lampung ini mendapatan kesempatan bermain sebanyak 15 kali, dari 34 pekan Liga 1 2018.

Tentu dengan kepergian sang pemain yang sangat pengalaman itu, pihak manajemen Arema FC harus mencari penggantinya, yang setidaknya memiliki pengalaman, ketenangan dan sosok penyeimbang bagi pemain muda.

Kami mencoba mencari sosok pemain belakang yang kemungkinan cocok dengan apa yang diinginkan oleh pihak manajemen Arema FC.

1.Fachrudin Aryanto

Photo: inilah.com

Dibawah asuhan luis mila pemain berusia 29 tahun itu performanya makin meningkat, Facrudin selalu menjadi andalan. pemain ini dikenal sebagai pemain yang lugas dan tanpa kompromi dalam menahan laju lawan terlebih di area kotak pinalti.

Meski debutnya di timnas bukan berasal dari kelompok umur, namun soal penyeimbang bagi pemain muda, kami rasa ia sangat layak bisa didaratkan ke bumi Arema untuk musim depan.

Saat ini, Fachrudin kontraknya bersama Madura United masih belum habis, namun rasa rasanya hal itu tak jadi permasalahan alot bagi pihak manajemen Arema FC.

2 M Roby

Photo: jabarekspres.com

Satu lagi stopper senior yang cukup berpengalaman di sepakbola Indonesia yakni M Roby, pemain ini musim 2018 membela tim asal Medan, PSMS. Namun sayang mantan pemain Persisam Samarinda tak mampu membawa tim berjuluk Ayam Kinantan itu bertahan di Liga 1.

Bersama PSMS Roby musim 2018, pemain berusia 33 tahun ini bermain sebanyak 21 kali, tanpa mencetak gol maupun assist.

Meski statistik permainannya belum begitu baik bersama PSMS namun pengalaman bermainnya tak kalah mentereng dengan sosok Purwaka Yudi.

Jika ada tawaran dari Arema FC, kemungkinan besar ia tak akan menolaknya, karena dengan begitu pemain kelahiran Jakarta ini konsisten nyatanya akan tetap terjaga.

3.Saepulloh Maulana

Photo: detakpalembang.com

Mitra Kukar di musim 2018 ini dipastikan do ke Liga 2,  hampir pasti semua pemain akan dilepas, termasuk juga bek senior Saepulloh Maulana. Pemain asal Bogor ini tentunya sangat bisa diandalkan di lini belakang pengganti Purwaka Yudi.

Bersama Mitra Kukar, Saepulloh musim 2018 bermain dalam 20 pertandingan dan telah mencetak 1 gol.

Pengalamanya si Liga tertatas tanah air sudah tak perlu diragukan lagi. Bek berusia 29 tahun ini pernah bermain untuk, Sriwijaya FC, Semen Padang dan Persikabo Bogor.

4.Fandri Imbiri

Photo: bola.com

Meski statusnya di Persebaya Surabaya masih simpang siur, namun sosok Fandri Imbiri di lini belakang selama ini cukup ampuh memberi ketenangan bagi pertahanan Persebaya.

Tipikal tipe bek tengah klasik yang menjadikan kedisiplinan dan permainan fisik keras sebagai andalan. Sosok Fandry Imbiri begitu tangguh dan kokoh dalam mengawal lini pertahanan.

Hasilnya, Fandry menjadi bagian penting membawa Persebaya Surabaya lolos ke Liga 1 dengan menjuarai Liga 2 musim lalu. Fandry merupakan sosok yang apik dalam jumping dan heading yang baik. Ia bisa memulai dan men-delay permainan.

Komentar

komentar