STRIKER.ID – Developer gim kenamaan dunia, Blizzard membuat keputusan mengejutkan dengan menghentikan dukungannya terhadap eSport salah satu gim besutannya, Heroes of the Strom. Keputusan ini membuat pemain dan atlet gim tersebut bertanya-tanya bagaimana kelanjutan nasib mereka.

Putusnya dukungan Blizzard nampaknya buntut dari berkurangnya animo penikmat esport pada gim yang digadang tandingan dari LOL tersebut. Heroes of the Strom memang kurang diminati ketimbang gim bergenre serupa seperti, Dota 2 atau League of Legends. Belum lagi serangan dari dari ranah mobile yang sangat digandrungi generasi milenial.

JKT48 Luncurkan Tim Esport Beranggotakan Para Oshi

Meskipun demikian Blizzard tak serta merta memutus semua mata rantai terhadap Heroes of the Strom. Mereka bakal tetap melakukan update dan beberapa inovasi seperti penambahan hero baru, event tematik dan lain lain. Hanya saja untuk ranah kompetisi esport, Blizzard bakal menarik diri.

Salah satu imbasnya adalah dihentikannya dua kompetisi besar, Heroes Global Championship dan Heroes of the Dorm ditahun 2019. Bisa dibilang kedua kompetisi tersebut merupakan kompetisi yang paling besar diantara yang lain.

Heroes Global Championship sendiri setara dengan The International series diranah DOTA 2. Diadakan rutin sejak 2016 silam, prize pool kompetisi ini bisa mencapai 500.000 USD atau sekitar 72,5 miliar.

Sedangkan Heroes of the Dorm merupakan kompetisi tahunan antar universitas seluruh Amerika Serikat.Untuk hadiah memang tak sebesar HGC, namun bakal lebih bermakna karena uang hadiah diserahkan untuk membayar biaya kuliah.

Disisi lain, penarikan dukungan ini juga membawa dampak positif pada gim-gim besutan Blizzard lainnya seperti Overwatch dan Hearthstone. Dan memang kabarnya dua gim andalan tersebut bakal mendapatkan dukungan tambahan ditahun 2019 nanti.

Pemerintah Tiongkok Cekal PUBG dan Beberapa Game Online

Antusiasme yang tinggi terhadap Overwacth League membuat pihak penyelenggara menambah delapan slot untuk tim baru dengan prize pool mencapai 5 juta USD. Sedangakn untuk kompetisi Heartstone, hadiah yang disediakan mencapai 4 juta USD.

Komentar

komentar