photo: Bambang Suryo beberkan cara kerja match fixing/striker.id

STRIKER.ID– Bambang Suryo yang pernah menjadi runner atau penghubung dari bandar kepada sebuah klub untuk pengaturan skor sepakbola, akhirnya tak bisa mengelak saat dirinya dihadapkan dengan pelatih PS Ngada Kletus Marselinus Gabhe dalam sebuah talk show Mata Najwa di sebauh stasiun televisi swasta Rabu (19/12/18).

Apalagi dalam talk show tersebut presenter acara tersebut memutar percakapan telepon antara Bambang Suryo dengan pelatih PS Ngada, yang isinya BS mengajak PS Ngada untuk lolos ke babak 1 besar Liga 3 bersama Metro FC dengan catatan membayar uang RP 100 Juta.

Padahal belakangan Bambang mengaku sudah tobat nasional dalam dunia pngaturan skor sejak 201 silam, namun kini tersandung kasus serupa namun di Liga 3.

Pelatih PS Ngada menuturkan jika sebelumnya dirinya ditelepon oleh orang yang mengaku manager Persekam Metro FC, untuk melakukan praktik suap dengan membayar sejumlah uang dengan total 100 juta rupiah yang nantinya akan dibayarkan ke wakil ketua PSSI, Joko Driyono dan Andi Darussalam Tabussala (mantan Pengurus PSSI).

Bambang menawari PS Ngada untuk lolos bersama dengan klub yang dimanajerinya Persekam Metro FC.

“Awalnya saya mendapat pesan singkat dan dilanjutkan telepon dari pria yang mengaku sebagai manajer Persekam Metro FC. Intinya mengajak bekerja sama meloloskan klub kami dengan membayar uang dengan nominal tertentu,” kata Marselinus Gabhe.

Sementara itu, ketika presenter mata Najwa bertanya kepada Bambang Suryo, ia kemudian mencari alasan bahwasanya dirinya ingin mencari Info,apakah tim tersebut bermain atau tidak.

Setelah ditanya lebih lanjut, ternyata tujuan Bambang Suryo adalah untuk menjebak tim PS Ngada.

“Tujuan saya adalah ingin mencari info, apakah tim ini bermain (pengaturan skor) atau tidak,” kata Bambang Suryo.

“Ya semua tim ingin saya jebak,” tambah BS sapaan akrabnya.

Sepak terjang BS sapaan Bambang di dunia pengaturan skor memang sudah banyak diketahui oleh beberapa klub, terlebih saat kasus sepakbola gajah mencuat pada 2015 silam yang mempertemukan antara PSS Sleman dengan PSIS Semarang.

 

Komentar

komentar