STRIKER.ID– Tim Singo Edan Arema FC tak hanya ingin menyiapkan mencari beebrapa pengganti pemain yang sudah mereka depak dan juga pelatih yang mereka depak, namun manajemen Arema FC juga ingin mencari sosok asisten pelatih yang tentunya memiliki lisensi A AFC sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan.

Sebenarnya Arema musim lalu sudah punya Kuncoro dan Singgih Pitono dan Yanuar Hermansyah sebagai asisten. Namun sayang, keduanya belum sesuai standar asisten pelatih Liga 1, yaitu berlisensi A AFC.

Karena jika tak memiliki asisten minimal A AFC tahun depan bisa menjadi masalah bagi Arema FC karena sejatinya tim pujaan Aremania ini sudah mendapatkan klub licence pada tahun 2018 ini.

Kami mencoba mencari siapa saja sosok asisten pelatih yang cuku potensial untuk bisa mendampingi pelatih kepala Arema FC musim depan.

  1. Putu Gede
photo: bolasport.com

Secara lisensi kepelatihan, mantan legenda Arema ini sudah memiliki lisensi kepelatihan A AFC, selain itu ia juga berpengalaman melatih sejumlah klub tanah air macam Persibo Bojonegoro dan terakhir melatih Perseru Serui.

Kami menilai sosok I Putu Gede sangat cocok di tubuh Arema mengingat ia juga pernah berkarir di Arema dan tentunya tahu betul cara main Arema seperti apa dan berbagai permasalahan Arema.

Apalagi, saat ini Putu juga masih menganggur, alias belum memiliki klub yang ia latih. Sehingga jika ada tawaran masuk dari Arema, tentu akan sulit ia tolak.

  1. Agus Yuwono
photo: bola.net

Nama Agus Yuwono beberapa musim lalu santer terdengar akan masuk dalam jajaran kepelatihan tim Singo Edan, namun entah kenapa namanya kemudian menghilang dan tak terdengar lagi akan masuk dalam kepelatihan Arema.

Pengalaman menjadi seorang pelatih di liga teratas tanah air juga sudah ia lkukan bersama, Gresik United, Persiwa Wamena dan Perseru Serui.

Selain memiliki lisensi A AFC, Agus juga dikenal sebagai pemain Arema pada era 2000an. Sehingga syarat yang diberikan manajemen sudah bisa dia penuhi.

  1. Charis Yulianto
photo: tribunnews.com

Calon asisten pelath lain yang tak kalah mentereng adalah Charis Yulianto, sosoknya juga dinilai sangat masuk akal mengingat ia juga telah memiliki lisensi epelatihan A AFC, kini ia masih aktif melatih di level bawah yakni melatih tim Borneo FC U-19.

Beberapa bulan lalu, Charis Yulianto sempat berujar jika dirinya tertarik melatih Arema, namun sayangnya manajemen masih belum menawarkan padany untuk bisa minimal menajdi asisten pelatih di Arema FC.

Jika manajemen arema tertarik, kami rasa pemain yang mengakhiri karirnya di skuat Singo Edan itu bisa ditarik menjadi asisten pelatih Arema FC musim depan.

Komentar

komentar