photo: kordanews.com

STRIKER.ID– Pasca diundang dalam acara talk show di Stasiun TV nasional yang membahas seputar pengaturan skor dalam dunia sepakbola, Kapolri Jendral Tito Karnavian langsung membentuk satuan tugas atau satgas anti mafia Bola yang bertujuan untuk menindak skandal pengaturan skor yang terjadi di Indonesia.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, Satgas yang dibentuk kali ini beranggotakan 145 orang, untuk tugas awal nantinya anggota tim satgas anti mafia bola ini akan mencari konstruksi permasalahan terlebih dahulu, dengan mengumpulkan berbagai macam data.

“Satgas untuk saat ini sedang data awal. Nanti ada penegakan hukum. Data awal ini kita cari, kita buat untuk kami mencari konstruksi masalah dulu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono dilansir dari bolatimes.com.

Untuk satgas anti mafia bola iniakan dipimpin oleh Brigjen Pol Hendro Pandowo. Sementara Brigjen Pol Krisna Murti akan bertindak sebagai wakil ketua.

Lebih lanjut Argo mengatakan jika masyarakat juga bisa berperan aktif untuk membantu satgas anti mafia bola bentukan Kapolri ini dalam memberantas masalah pengaturan skor.

Bagi warga masyarakat yang memiliki informasi sekecil apapun dipersilahkan untuk menghubungi melalui telepon atau melalui pesan singkat WhatsApp.

“Jadi kegiatan ini kita juga membuat call center 081387003310. Ini ada WhatsApp dan telepon. Silakan masyarakat yang tahu soal mafia (bola) dapat kasih info ke nomor ini. Kita jamin keamanan dan identitasnya,” pungkas Argo.

Beberapa Minggu belakangan ini isu pengaturan skor dalam pertandingan sepakbola Indonesia makin meluas pemberitaannya, hingga masalah tersebut diangkat dalam sebuah talk show yang dibawakan oleh presenter Najwa Shihab.

Setelah adanya satgas anti mafia bola terbentuk, masyarakat pecinta sepakbola Indonesia kin sedang menanti hasilnya.

 

Komentar

komentar