STRIKER.ID – Saga transfer Liga 1 2019 dimulai dengan kesuksesan Madura United mendatangkan bintang Timnas Indonesia yang selama ini berkarier di luar negeri Andik Vermansah. Namun rupanya ada cerita menarik dibalik kepastian pemain lincah tersebut berkostum Laskar Sape Kerrap.

Seperti dilansir dari situs resmi Madura United, rupanya sebelum mereka memastikan merekrut Andik, kubu Madura terlebih dahulu menjalin komunikasi dengan tim Persebaya Surabaya.

Baca juga:

Menurut Manajer Madura United Haruna Soemitro, hal tersebut dilakukan demi bisa menjaga perasaan kedua tim yang selama ini memang sudah terjalin hubungan yang baik.

Seperti diketahui, sebelumnya, nama Andik memang dikaitkan dengan Persebaya, seperti juga yang terjadi di awal musim 2018 lalu.

Tadi siang saya sudah komunikasi langsung dengan Azrul dan Chandra Persebaya tentang tingkat possibility Andik di Persebaya,”

“Dari komunikasi itu saya peroleh kesimpulan bahwa antara Andik dan Persebaya sudah sama – sama ikhlas tentang masa depannya masing – masing, sehingga tidak saling menunggu lebih – lebih menyandra satu sama lain,” ungkap Haruna.

Kepada dirinya, Haruna mengakui bahwa Andik juga menyampaikan fakta yang sama, tentang perasaannya kepada Persebaya, bahwa Green Force memang selalu ada di hatinya.

Bahkan ketika membubuhkan tanda tangan kontrak bersama Madura United, Andik mengenakan kaus hijau bertuliskan ‘Bonek’.

“Fakta itu pula yang disampaikan Andik kepada saya sebelum dia sepakat bergabung dengan Madura dan menandatangani kontrak dengan durasi 1 musim kompetisi 2019,”

“Saya sangat menghargai fanatisme Andik kepada “the green force”, sehingga saat tanda tangan dia minta ijin memakai kaos hijau atribut Bonek, dengan demikian kalau sampai tahun ini tidak deal dengan Persebaya, pasti bukan urusan uang atau nilai kontrak sbg penyebabnya!” tegas Haruna.

 

Komentar

komentar