STRIKER.ID – Punggawa Timnas U-16 Indonesia, Muhammad Supriadi mengaku senang bisa menimba ilmu sepak bola di Liverpool, Inggris. Walau durasi berlatin di Inggris hanya dua pekan, tapi setidaknya ia telah mendapatkan pemahaman baru soal strategi yang digunakan klub Inggris.

Baca Juga

Seperti diketahui, keberangkatan Supriadi bersama dengan sembilan pemain asal Surabaya lainnya merupakan hasil kerja sama antara Pemkot Surabaya dengan Pemkot Liverpool. Mereka berangkat ke Inggris dengan mendapatkan pendampingan langsung dari pelatih Jacksen F Thiago.

“Tentunya senang dapat pengalaman berlatih disana. Kami gabung bersama tim U-18 dengan materi teknik dasar main bola dan taktik disana,” terang Supriadi, dilansir dari Kapiun.id

Dua minggu memang waktu yang singkat Bagi Supiradi menimba ilmu di Inggris. Akan tetapi, ia masih berkesempatan untuk kembali ke Inggris dalam waktu dekat untuk menjalani sesi latihan bersama Timnas U-16 Indonesia di sana.

Bila tak ada perubahan, Supriadi dan skuad Timnas U-16 akan diberangkatkan ke Inggris pada 2 Januari mendatang. Timnas U-16 dijadwalkan menjalani latihan selama empat bulan di London.

Dengan adanya peluang kembali ke Inggris itu, Supriadi pun berharap selama berlatih dan menjalani uji coba dengan klub setempat, ia bisa terpantau oleh klub Inggris.

“Harapannya kalau bisa ya gabung klub disana. Saya ingin main di Inggris,” pungkasnya.

 

Komentar

komentar