foto: gettyimages.com 

STRIKER.ID – Bos Borneo FC Nabil Husein mulai melemparkan teka – teki soal pemain baru di musim depan. Melalui akun Instagram pribadinya, pemilik tim termuda di Liga 1 ini, seperti melemparkan ‘kode’ sedang berkomunikasi dengan mantan gelandang timnas Belanda Nigel De Jong.

Kode tersebut disampaikan Nabil melalui unggahan di story nya. Dimana ia mengunggah kostum Nigel De Jong saat masih memperkuat Galatasaray.  Tidak ada keterangan apapun dalam unggahan di Kamis (27/12) malam tersebut.

Baca juga:

Namun jika dikaitkan dengan pernyataan resmi Borneo FC sebelumnya, yang tengah mengincar pemain baru dari Belanda dan Brasil, bisa jadi salah satunya memang De Jong.

Nigel De Jong sendiri merupakan pemain asal Belanda berusia 34 tahun, yang terakhir diketahui bermian untuk klub Qatar Al Ahli pada 2018 ini. Sebelum berkarier di Asia, pemain berkarakter keras ini sudah melanglang buana ke sejumlah tim Eropa, seperti Ajax Amsterdam, AC Milan, Manc City, Hamburg SV serta LA Galaxy.

foto: afc.com

Hanya saja, jika menilik kontraknya bersama Al Ahli, De Jong masih akan bersama tim dengan kostum hijau tersebut sampai pertengahan 2019. Hanya saja semua masih bisa terjadi dalam bursa transfer.

Diketahui, pasaran harga pemain dengan 81 caps di timnas Belanda ini juga masih terbilang tinggi, yaitu 1 juta pounds (sekitar Rp 18 miliar).

Bicara mendatangkan pemain berlabel dunia, Borneo FC juga bukan tidak mungkin. Terbukti, dalam dua musim terakhir, Pesut Etam sukses mendatangkan pemain level Piala Dunia. Pada 2017 mereka diperkuat legenda Selandia Baru Shane Smeltz, sedangkan musim ini mereka sempat diperkuat Julian Faubert yang juga pernah bermain untuk Real Madrid dan West Ham United.

Jadi, apakah memang De Jong akan jadi bintang dunia baru Borneo FC? Kita tunggu saja.

Komentar

komentar