STRIKER.ID – Keputusan Blizzard menghentikan dukungan kepada Heroes of the Strom nampaknya mendapatkan perlawanan. Komunitas pemain game bergenre MOBA tersebut ramai-ramai menggalang dana guna menghidupkan kembali kompetisi.

Sebelumnya Blizzard selaku pengembang mengumumkan memberhentikan dukungan mereka kepada ranah kompetitif Heroes of the Strom (Hots). Artinya Blizzard menarik diri dari penyelengaraan kompetisi-kompetisi resmi.

Blizzard Resmi Hentikan Dukungan Kepada Heroes of the Strom

Atas keputusan tersebut acara tahunan seperti Heroes Global Championship (HGC) serta Heroes of the Dorm tak lagi digelar mulai tahun 2019. Dan secara tidak langsung keputusan ini membuat nasib atlet esport HotS terkatung-katung.

Melawan kebijakan tersebut komunitas pemain HotS pun melakukan gerakan yang disebut #SaveHotS. Seperti namanya, gerakan ini bertujuan untuk menyadarkan Blizzard bahwa komunitas HotS tidaklah mati.

Melalui laman Heroes Lounge, komunitas akhirnya membuat kompetisi liga Esport mereka sendiri yang diberi nama Heroes Lounge Division S. Liga ini merupakan inisiatif dari komunitas yang tidak rela kehilangan Hots diranah Esport.

Meskipun dibentuk oleh komunitas, kompetisi ini tidak kaleng-kaleng. Pasalnya kelas kompetisi ini menyasar tim-tim papan atas dari regional Eropa dan Amerika Utara. Hadiah yang diperebutkan pun menyentuh angka 10.000 USD.

Hebatnya lagi seluruh dana untuk menyelenggarakan kompetisi ini berasal dari penggalangan dana komunitas lho. Bahkan menurut Revivaltv.id, target prize pool sebesar 10.000 USD tercapai dalam waktu yang cenderung singkat.

Ini 6 Game eSport Yang Akan Dipertandingkan di SEA Games 2019…

Acara ini sendiri mendapatkan respon positif kalangan pemandu pertandingan alias caster. Beberapa caster mengaku luluh dengan perjuangan komunitas HotS dan bersedia mengiringi jalannya pertandingan secara suka rela.

Apa yang dilakukan komunitas HotS ini layak diacungi jempol. Meskipun terus tersisih ditengah persaingan industri game MOBA, namun komunitas HotS terus menujukan bahwa mereka masih ada dan tidak mati.

Komentar

komentar