photo: offside.co.id

STRIKER.ID – Penunjukan pelatih asal Skotlandia, Simon McMenemi oleh PSSI untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia ternyata menuai respon keras dari pelatih asal Inggris, Peter Butler.

Baca Juga

Mantan pelatih PSMS Medan itu merespon bahwa penunjukan itu dianggap sebagai hal yang gila. Itu dikarenakan Butler menganggap McMenemy dianggap tidak memiliki pengalaman melatih timnas.

Selain itu, McMenemy juga dianggap Butler telah berbohong mengenai lisensi yang dia miliki. Menurut Butler, Simon McMemeny tidak memiliki sertifikat pelatih UEFA Pro untuk melatih timnas.

Meskipun McMenemy terkenal saat ia menjadi pelatih timnas Filipina pada Piala AFF 2010 silam, akan tetapi Butler menyebut dia hanya bertahan selama 3 bulan sebelum akhirnya dipecat karena tidak memiliki lisensi.

“Dia tak ada lisensi pro, itu gila. Tak ada pangalaman pegang tim nasional, itupun tiga bulan saja pegang tim Filipina. Tiga bulan saja sebelum mereka pecat dia karena tak ada lisensi,” ujar Butler, dilansir dari BolaSport.com

Sementara itu, ungkapan tersebut tidak serta merta dia beberkan tanpa adanya klarifikasi sebelumnya, Butler telah mengonfirmasi tentang McMenemy kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Sebelumnya PSSI sebelumnya telah menunjuk empat pelatih Timnas. Keempatnya yakni Simon McMenemy (Timnas putra senior), Indra Sjafri (Timnas U-22), Bima Sakti (Timnas U-16), dan Rully Nere (Timnas wanita).

 

Komentar

komentar