Photo: Instagram official Madura United

STRIKER.ID– Setelah malang melintang di persepakbolaan Malaysia, gelandang lincah Andik Vermansyah akhirnya berlabuh Indonesia lagi dan bergabung bersama Madura United untuk kompetisi musim depan.

Kabar tersebut tentunya mengejutkan bonekmania pendukung fanatik Persebaya Surabaya, karena beberapa minggu sebelumnya, Andik diketahui warga net menonton pertandingan terakhir Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Dan bonekmania pun berharap sang idolanya bisa berlabuh di skuat Bajul Ijo untuk musim depan.

Madura United sengaja memberikan pengumuman resmi pada 10 Januari 2019 karena bertepatan dengan hari ulang tahun ketiga klib berjuluk Laskar Sappeh Kerab itu.

Kepindahan Andik Vermansah ke Madura United memberikan dampak kekecewaan dari suporter Persebaya Surabaya yakni Bonek.

Hal itu karena mereka berharap Andik Vermansah bisa kembali bermain di Persebaya dan membantu untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro pun bisa memahami kekecewaan para supporter dan akhirnya membuka rahasia mengapa Andik memilih berlabuh ke tim yang bermarkas di Stadion Gelora Pamelingan itu.

“Madura sendiri bukan hal baru bagi Andik, karena dia terlahir dari orang tua dan lingkungan Madura,” ujar Haruna Soemitro dilansir dari bolasport.com

Karena hal itu, Andik Vermansah berniat ingin mengharumkan tanah leluhur. Haruna menegaskan kalau alasan Andik Vermansah bukanlah masalah uang.

 “Karena kalau pilihannya karena uang sudah bisa dipastikan bukan Madura United pilihan Andik, ada satu klub di Indonesia dan 2 klub di Malaysia memberikan offer yg cukup fantastis kepada Andik, faktanya Andik memilih berlabuh di Madura,” tambah Haruna.

Bergabungnya Andik Vermansyah dinilai Haruna sebagai reuni saat meraih juara PON 2008 silam.Oelh karenanya ia sangat gembira bisa bertemu kembali dengan anak didiknya itu.

“Bagi saya kebersamaan dengan Andik ibarat reuni juara PON 2008, karena saat saya sebagai ketua Asprov PSSI Jatim, Andik adalah pemain andalan Jatim merebut medali emas di PON XVI Kaltim,” tutup Haruna.

Komentar

komentar