STRIKER.ID – Cukup mengejutkan, Madura United berhasil mengamankan pemain belakang kesayangan Persebaya Surabaya Fandri Imbiri untuk satu tahun ke depan. Kira – kira apa alasan Laskar Sape Kerrap merekrut pemain berusia 27 tahun tersebut?

Baca juga:

Padahal, Madura United sendiri sejatinya juga sudah memiliki beberapa bek tangguh. Diantaranya adalah pemain bertahan Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto, serta pemain belakang tersubur di Liga 1 2018, Fabiano Beltrame.

Namun menurut Manajer Madura United Haruna Soemitro, keberadaan dua pemain tersebut tidak cukup. Berdasar hasil evaluasi pelatih dan manajemen, buruknya lini belakang, jadi salah satu faktor klub asal Pulau Garam tersebut sulit bersaing di papan atas pada musim 2018.

Tercatat, memgakhiri kompetisi di peringkat ke-8, Madura United berhasil membobol gawang lawan sebanyak 47 kali, namun justru kebobolan 50 gol dalam 34 pekan.

“Imbiri memang pemain yang kami butuhkan untuk bisa mengankat prestasi Madura United musim depan. Dari hasil evaluasi musim lalu, kami memang masih membutuhkan tambahan pemain belakang berpengalaman,” beber Haruna.

“Barisan pertahanan kami memang membutuhkan tambahan tenaga untuk musim depan. Kami berharap lini belakang bisa menjadi lebih kuat dibanding musim – musim sebelumnya,” pungkas Haruna.

Sebelum Imbiri, Madura United juga sudah merekrut beberapa pemain baru.Seperti kiper M Ridho, winger Andik Vermansah dan gelandang bertahan Dane Milovanovic

Komentar

komentar