STRIKER.ID – League of Legends World Championships 2018 dinobatkan sebagai event Esport paling banyak ditonton dalam penghargaan tahunan, Game Award 2018. Penobatan tersebut sekaligus semakin menegaskan kedigdayaan LOL sebagai game paling populer didunia.

LOL World Championships atau yang biasa disebut Worlds oleh komunitas eSport merupakan event tahunan yang diselenggarakan sebagai puncak kompetisi. Setiap tahunnya tim-tim terbaik dari berbeagai liga esports regional berkeumpul untuk memperebutkan gelar Juara Dunia.

Tak Mau Kalah Dengan JKT48, CherryBelle Ikut Luncurkan Tim Esport

Menurut laporan dari Esport Charts atau ESC, event ini disanksilan lebih dari 74,3 pasang mata diseluruh dunia. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari jumlah penonton dari beberapa platform seperti Youtube dan juga Twitch TV. Jumlah tersebut naik 2,5 juta dari tahun sebelumnya.

Sebenarnya pencapaian tersebut tidak terlalu mengejutkan, pasalnya dari pembukaan Worlds saja kita sudah tahu apakah yang ingin ditarget pihak penyelengara.

pembukaan Worlds 2018

Worlds 2018 diselengarakan Korea Selatan dan dihelat di beberapa kota yang berbeda, Busan, Gwangju, Seoul dan Incheon. Sedangkan total hadiah yang disediakan mencapai 6,45 juta USD.

LOL memang dikenal punya strategi sendiri dalam menarik peminatnya. Salah satunya adalah menciptakan grup K-pop virtual, K/DA yang video debutnya menjadi viral dikalangan komunitas gamer. Tak tanggung-tanggung, lagu debutnya yang berjudul pop_stars sudah menyentuh angka 90juta viewers.

PUBG Ban 3000 Akun Terindikasi Gunakan Cheat, 10 Diantaranya Pemain Profesional

Untuk tahun ini sendiri, Invictus Gaming sukses menjadi jawara setelah menyingkirkan tim-tim lainya seperti Cloud9, G2 Esport, team Liquid atau 100 Thieves. Mereka berhasil menang telak 3-0 atas Fnatic dan berhak membawa pulang hadiah sekitar 2,4 juta USD.

Komentar

komentar