photo: tribunnews.com

STRIKER.ID- Mantan stopper Singo Edan, Ryuji Utomo tampaknya memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Baru baru ini ia melakukan langkah anti mainstream untuk membantu korban bencana Tsunami Banten yang telah merenggut ratusan korban jiwa itu.

Bentuk nyata bantuan dari rekrutan anyar Persija Jakarta itu yakni dengan melelang medali Perunggu SEA Games 2017 silam yang telah diraihnya dengan sangat susah payah.

Pelelangan itu bertujuan untuk disumbangkan bagi salah satu korban bencana Tsunami Banten bernama Adit, ia merupakan salah satu korban selamat dari bencana terjangan ombak Tsunami pada 22 Desember lalu, namun ia harus kehilangan seluruh keluarganya.

“Di sini saya mau melelang medali SEA Games 2017 saya beserta jaket timnas dan sepatu matchworn. Mungkin bagi setiap atlet medali merupakan barang yang sangat berharga, tetapi menurut saya prestasi tidak ada artinya kalau tidak dapat digunakan untuk membantu sesama dan menjaga mimpi generasi penerus bangsa.” tulis Ryuji dalam kolom komentar di unggahan Instagram pribadinya.

Kisah Adit

Kisah Adit bocah 13 tahun yang selamat dari bencana Tsunami berawal dari keikut sertaannya dari mengikuti seleksi tim sepakbola nasional U-13 untuk pra penyisihan Piala Asia di Bandar Lampung.

Pasca mengikuti seleksi tersebut ia lalu pulang ke rumahnya yang berada di Desa Kunji, Lampung selatan, Namun nahas saat Adit tiba di tempat tinggalnya ia lantas tak diperbolehkan mendekati rumahnya karena sudah hancur disapu tsunami dan sudah disterilisasi oleh petugas.

Kesedihan kehilangan tempat tinggal makin bertambah ketika mendapati adik dan ibunya ikut menjadi korban bencana tsunami. Sedangkan ayahnya hingga kini belum ditemukan keberadaannya.

Hal itulah yang kemudian menggerakkan hati mantan pemain klub Thailand PTT Rayong itu untuk segera merelakan medali Perunggu SEA Games nya menjadi milik orang lain, dan uangnya untuk kebutuhan Adit.

“Dengan ini saya berharap Adit sebagai generasi sepak bola yang akan datang terus semangat mengejar mimpi dan suatu saat dapat meraih medali medali emas pada masa depan untuk Indonesia,” tutup eks pemain PTT Rayong itu.

View this post on Instagram

MEDALI UNTUK ADIT. Mungkin sebagian teman teman sudah tau siapa Adit, yap dia pemain sepakbola Indonesia junior U-13 yang kemarin saat pulang bertanding, keluarga dan rumahnya terkena musibah tsunami. Disini saya mau melelang MEDALI SEA GAMES 2017 saya beserta jaket timnas dan sepatu matchworn. Mungkin bagi setiap atlit medali merupakan barang yang sangat berharga, tapi menurut saya prestasi tidak ada artinya kalau tidak dapat digunakan untuk membantu sesama dan menjaga mimpi generasi penerus bangsa. Dengan ini saya berharap Adit sebagai generasi sepakbola yang akan datang terus semangat mengejar mimpi dan suatu saat dapat meraih medali medali EMAS di masa depan untuk Indonesia! #MEDALIUNTUKADIT Dapatkan Medali Sea Games, jacket timnas dan match worn shoes Adidas sign by @ryujiutomo . Hasil dari penjualan lelang ini akan langsung di salurkan ke pada Adit melalui @turono8686 • Berikut adalah ketentuannya: 1.Proses lelang dilakukan melalui kolom komentar. 2.Start bid Rp.5.000.000 Syarat dan ketentuan: – Lelang resmi hanya di lakukan di instagram @ryujiutomo – Kelipatan bid minimal: 100k – Format bid: nama – kota asal – nomor tlp – bid – #MEDALIUNTUKADIT – Lelang di tutup tanggal 15 Januari 2019 pukul 21.00 WIB – Bid yang sah akan di like oleh official account dari @ryujiutomo – Pemenang akan di hubungi via DM oleh official account resmi dari @ryujiutomo – Proses pelunasan akan di jelaskan melalui DM • • #MEDALIUNTUKADIT

A post shared by Ryuji Utomo (@ryujiutomo) on

 

 

 

Komentar

komentar