STRIKER.ID – Liga Indonesia yang melalui kasta kompetisi Liga 1 sedang terus bergeliat. Persaingan pun semakin ketat, menghadirkan tontonan laga seru yang jadi hiburan bagi masyarakat luas.

Salah satu cara untuk bisa menjaga kualitas dan persaingan di Liga 1 adalah dengan mendatangkan pemain – pemain asing berkualitas. Karena bagaimanapun legiun impor jadi kekuatan kunci bagi banyak kontestan Liga 1.

Nah, kali ini striker.id akan membahas sejumlah pemain impor level Eropa yang ternyata masih menganggur alias bebas transfer, dan bisa jadi pilihan bagi klub – klub Liga 1 untuk kompetisi musim depan.

Baca juga:

Siapa saja ya mereka, simak ulasan lengkapnya berikut ini:

  1. Asamoah Gyan (Ghana)

Pemain pertama yang masuk bahasan kami adalah Asamoah Gyan. Penyerang asal Ghana ini memang tengah menganggur, bahkan kabar terakhir ia terancam pailit, setelah bermasalah dengan tim terakhirnya Kayserispur Turki.

Sejatinya penyerang berusia 33 tahun ini masih punya kontrak dengan Kayserispur hingga Juni 2019, namun karena masalah finansial Gyan pun memilih cabut duluan.

Gyan sendiri bukan pemain sembarangan. Sebelum terdampar di Turki, ia adalah penyerang yang banyak berkecimpung di liga papan atas Eropa. Seperti, Sunderlang (Inggris), Udinese (Italia) dan Stade de Rennais (Prancis).

Soal harga pasaran Gyan memang sedikit tinggi. Dari data terakhir di transfermrkt.com, pemain yang sempat jadi andalan timnas Ghana ini ada di kisaran 850 ribu poundsterling (Rp14 miliar). Namun dengan kondisi ekonomi nya yang kurang baik, tentu Gyan masih bisa menurunkan harga tersebut, dan boleh jadi akan pas dengan budget tim – tim Liga 1.

Prev1 dari 10
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar