STRIKER.ID – Gelandang asing PSIS Semarang, Ibrahim Conteh membuka peluang menjadi warga negara Indonesia (WNI) lewat kjalur naturalisasi. Peluang tersebut dikemukanan pemain asing asal Sierra Leone itu dalam akun instastorynya saat memberikan jawaban dari pertanyaan penggemarnya.

Baca Juga

Dalam unggahannya itu Conteh menyarakan mau menjalani proses naturalisasi jika dirinya mendapatkan kesempatan tersebut.

“Ya (mau menjalani proses naturalisasi), jika saya mendapatkan kesempatan,” tulis Conteh, dilansir dari BolaSport.com

Saat ini Conteh masih memiliki kontrak dengan PSIS Semarang hingga Desember 2019 mendatang.

Selama musim 2018, pemain bernomor punggung 55 itu telah melesakkan Lima gol dan empat assist dari 29 pertandingan bersama PSIS Semarang pada Liga 1 2018

Sementara dilansir dari BolaSport.com, Pesepak bola asal Sierra Leone itu tak seperti kebanyakan pemain asing yang datang ke Indonesia ketika sudah mencapai usia senja. Conteh telah merumput di Indonesia sejak berusia 19 tahun pada 2015.

Conte yang Lahir 2 November 1996 dan  saat ini ia berusia 22 tahun memulai akrir di Indonesia saat Madura United memboyongnya dari Kallon pada Juli 2015.

Akhir tahun, ia sempat hijrah ke Barito Putera, hingga kemudian diboyong oleh klub asal Inggris, Wingate & Finchley FC pada Januari 2017. Namun, perjalanan Conteh di Inggris hanya berlangsung semusim. Pada 1 Desember 2017, ia ditarik oleh PSIS Semarang yang baru promosi ke Liga 1 setelah jadi peringkat tiga di Liga 2.

Maka tak heran setelah beberapa tahun berkarir di Liga Indonesia ia mau membuka peluan menjadi WNI lewat jalan naturalisasi.

 

Komentar

komentar