sumber: sumberbola.com

STRIKER.ID – Gelandang senior Eka Ramdani memutuskan untuk gantung sepatu. Pemain yang ‘besar’ bersama Persib Bandung ini pada sepanjang karirnya pernah membela sejumlah klub di tanah air. Seperti Semen Padang, Sriwijaya FC dan Persela Lamongan.

Pensiunnya Eka Ramdani membawa cerita tersendiri bagi rekan satu timnya, M. Natshir. Penjaga gawang Persib ini bercerita, memori yang selalu membekas mengenai sang pemain adalah ketika Eka mecetak gol spektakuler ke gawang Persija pada musim 2007.

Raja Assist Persib Siap Kembali Perkuat Maung Bandung Musim Depan

M. Natshir mengatakan, dirinya menjadi saksi langsung terjadinya gol Eka Ramdani tersebut. Ia yang kala itu menjadi anak gawang, menyaksikan gol tersebut tepat di belakang gawang Persija yang saat itu digaja oleh Evgheny Khmaruk.

“Itu gol A Eka pas saya kebetulan persis di belakang Khmaruk. Kan, ada giliran anak gawang, saat itu SSB saya (POR UNI) yang kebagian giliran. Karena posisi saya kiper, jadi tugasnya ditempatkan di belakang gawang, sesuai posisi,” ungkap M. Nathsir dilansir pada halaman resmi Persib.

Sang kiper mengaku, sangat senang menjadi bagian sejarah dari gol luar biasa yang dibuat oleh seniornya itu.

“Tentu saya sangat senang pernah menjadi saksi gol luar biasa dan bersejarah dari A Eka saat itu,” tambahnya.

Bukan Ke Sepakbola Lagi, Eka Ramdani Akan Pilih Kegiatan Ini Setelah Pensiun Dari Persib

Terlepas dari kejadian 2007 lalu, M. Natshir menilai Eka Ramdani adalah sosok pemain senior yang sangat baik dan layak dijadikan panutan.

“A Eka benar-benar panutan di dalam dan luar lapangan. Beliau sangat dekat dengan siapapun, baik senior maupun junior,” ungkap M. Natshir.

Pada musim terakhirnya menjadi pesepakbola. Eka Ramdani kembali berbaju Persib Bandung; klub yang dulu membesarkan namanya. Meski tidak menjadi pilihan pelatih Mario Gomez pada musim 2018, kehangatan Eka yang diceritakan M. Natshir bersama Maung Bandung tentu akan menjadi memori indah yang tak akan mudah terlupa.

Komentar

komentar