sumber foto: liga-indonesia.id

STRIKER.ID – Memasuki musim 2019, pemain naturalisasi Esteban Vizcarra sering dikaitkan akan bergabung bersama Persib Bandung. Selain Persib, sejumlah klub besar pun dikabarkan tengah mengincar tanda tangan pemain kelahiran 1986 ini.

Dikaitkannya Vizcarra dengan sejumlah klub besar khususnya Persib Bandung bukan tanpa alasan. Sebab ketika memperkuat Sriwijaya FC pada musim 2018 lalu, sang pemain tampil apik dan sempat menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia.

Dinobatkan Sebagai Rookie of the Year Persib Bandung, Begini Kata Ardi Idrus

Kualitasnya dalam mengolah si kulit bundar ditambah statusnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), menjadi poin lebih bagi Vizcarra. Berkat kualitasnya tersebut, bersama Laskar Wong Kito, pemain yang lahir di Artgentina ini mencitapkan 11 gol.

Ke 11 golnya tersebut menjadikan dirinya sebagai pemain tersubur di Sriwijaya FC, bersama Alberto Goncalves. Tak hanya rajin membuat gol, ia pun tercatat membuat 4 assist.

Pada musim 2018 Sriwijaya FC setidaknya dilatih oleh tiga juru taktik, dan ketiga pelatih tersebut selalu mempercayai Vizcarra untuk mengawal lini tengah. Dilansir pada halaman transfermarkt, sang gelandang hanya absen dalam dua kali pertandingan sepanjang gelaran Liga 1 2018.

Namun sayang, prestasi individunya tidak dibarengi dengan prestasi klub pada musim 2018. Sriwijaya FC, seperti diketahui harus terdegradasi ke Liga 2. Jebloknya prestasi Sriwijaya dilatar belakangi banyak faktor, salah satunya hengkangnya banyak pemain kunci dan pelatih Rahmad Darmawan saat pertengahan musim.

Kini menyongsong musim baru, ‘kaki’ Vizcarra akan banyak diincar sejumlah klub besar. Tak terkecuali Persib Bandung, hadirnya Vizcarra akan mengisi dimensi tengah sekaligus mesin.

Raja Assist Persib Siap Kembali Perkuat Maung Bandung Musim Depan

Komentar

komentar