STRIKER.ID – Kesempatan pemain Indonesia untuk berkarir di luar negeri selalu berdatangan tiap tahun. Entah yang melalui mekanisme seleksi atau memang sudah diincar oleh beberapa klub luar negeri. Kali ini satu pemain yang beruntung untuk segera mencicipi aroma kompetisi di benua Eropa adalah Sutanto Tan.

Pemain Bali United ini akan menjalani seleksi bersama klub Swedia, Dalkurd FF. Hal ini dibenarkan oleh pemain berusia 24 tahun tersebut.

“Ya, saya mendapat kesempatan untuk trial di Swedia bersama Dalkurd FF. Segala administrasi sudah beres dan kalau tidak ada halangan, saya akan berangkat ke Swedia tanggal 6 Januari 2019 besok. Mohon doanya semoga saja segala sesuatunya dilancarkan selama disana,” ujar Sutanto seperti dikutip dari laman resmi klub Bali United.

View this post on Instagram

Sutanto Tan mendapat kesempatan emas dalam karier sepakbolanya. Hal tersebut lantaran Sutanto akan menjalani masa trial di Eropa bersama klub Swedia, Dalkurd FF. Kepastian tersebut disampaikan Sutanto setelah dirinya menyelesaikan berbagai administrasi jelang keberangkatannya ke Swedia. . "Ya, saya mendapat kesempatan untuk trial di Swedia bersama Dalkurd FF. Segala administrasi sudah beres dan kalau tidak ada halangan, saya akan berangkat ke Swedia tanggal 6 Januari 2019 besok. Mohon doanya semoga saja segala sesuatunya dilancarkan selama disana," ujar Sutanto. . Semoga sukses untuk trial di Swedia, Sutanto! . Berita selengkapnya kunjungi www.baliutd.com #baliunited

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

Bahkan sebagai wujud persiapan untuk melakukan seleksi di Swedia, saat ini pemain kelahiran Pekanbaru tersebut berlatih bersama tim asal Singapura, Geylang International FC.

“Saat ini saya fokus persiapan jelang menjalani trial di Swedia. Kebetulan saya mendapat ijin untuk latihan bersama tim Singapura Geylang International FC. Yang pasti saya ingin benar-benar siap secara fisik maupun mental ketika berangkat ke Swedia,” kata Sutanto.

Lalu bagaimana nasibnya di Bali United, CEO Yabes Tanuri membeberkan sebenarnya Sutanto Tan adalah pemain yang dipertahankan untuk musim 2019. Namun dia juga tak bisa menghalangi keinginan Sutanto untuk berkarir di Eropa. Bahkan jika nantinya tak lolos seleksi, Bali United dengan tangan terbuka akan tetap menerima Sutanto sebagai pemain lagi.

Komentar

komentar