STRIKER.ID – Runner up Liga 1 musim 2018, PSM Makassar terus bergerak melakukan persiapan kompetisi musim 2019. Tahun ini, perjuangan PSM juga akan bertambah karena mereka juga akan berkompetisi di Piala AFC.

Salah satu lini yang menjadi sorotan PSM adalah pada posisi kiper. Pada musim 2018 lalu, tim Juku Eja ini mempunyai empat kiper yaitu Rivky Mokodompit, Iman Fadillah, Syaiful Syamsuddin dan Hilman Syah. Dari empat kiper ini, dua kiper dicoret dari tim yaitu Iman Fadillah dan Hilman Syah.

PSM Makassar pun secara resmi tetap mempertahankan dua kiper lainnya. Pertama Rivky Mokodompit.

“Rivky Mokodompit kembali dipercaya menjadi salah satu palang pintu terakhir Pasukan Ramang musim 2019,” tulis akun resmi klub @psm_makassar.

View this post on Instagram

. Rivky Mokodompit kembali dipercaya menjadi salah satu palang pintu terakhir Pasukan Ramang musim 2019. Ewakoooo @rivky_moko ! #EwakoPSM

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar) on

Pada musim 2018 lalu, Rivky memang menjadi kiper utama. Dia tampil selama 2108 menit dengan 23 kali tampil sebagai pemain inti dan satu kali sebagai pengganti. Dengan umur yang sudah 30 tahun dan pengalamannya, posisi kiper inti nampaknya masih akan dimiliki oleh Rivky.

Kedua adalah kiper muda berusia 21 tahun, Hilman Syah. Kiper muda ini baru muncul jelang akhir kompetisi Liga 1. Beberapa kali dia dipercaya sebagai kiper utama menggeser sosok Rivky. Sepanjang musim 2018, dia bermain sebanyak 4 kali dengan 3 kali sebagai pemain inti dan satu kali sebagai pengganti.

Dengan ketatnya persaingan pada kompetisi musim depan ditambah keikutsertaan PSM pada ajang Piala AFC, pos kiper nampaknya akan kembali bertambah.

Komentar

komentar