Photo: bola.com

STRIKER.ID-Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra akhirnya memutuskan untuk tak melatih skuat Macan Kemayoran untuk kompetisi musim depan, keputusan bulat itu sudah ia ungkapkan melalui akun Instagram pribadinya beberapa hari lalu.

Keputusan hengkangnya pelatih yang akrab disapa Te co itu juga ditegaskan oleh direktur Persija Jakarta, Gede Widiade.

Gede Widiade pun mengungkapkan alasan Teco memilih keluar dari Persija Jakarta.

Alasan pertama, Teco memilih keluar dikarenakan merasa sudah berhasil mempersembahkan tiga gelar juara untuk Persija Jakarta, salah satunya Liga 1 2018.

Meski demikian, manager asal Bali ini menyesalkan keputusan yang diambil oleh Teco karena Persija di musim 2019 ini masih akan bermain di Liga Champions Asia dan juga Piala AFC.

“Padahal Persija itu masuk ke Liga Champions Asia dan Piala AFC. Seharusnya Teco bisa membawa Persija lebih berprestasi lagi di level Asia.”

“Musim 2018, kami hanya mencapai semifinal Zona Asia Tenggara di Piala AFC, dan seharusnya di Piala AFC musim 2019, Teco harus bisa membawa Persija ke final Zona Asia Tenggara,” kata Gede Widiade melansir dari bolasport.com.

Alasan kedua, Teco memilih keluar karena sudah menerima tawaran dari klub lain. Meskipun demikian, Gede Widiade enggan menyebutkan klub tersebut.

Banyak rumor menyebutkan pelatih asal Bali ini berpeluang akan melatih klub Bali United atau Madura United.

“Sebenarnya kami sudah sama-sama sepakat untuk musim depan. Teco juga senang bersama Persija. Namun beberapa hari yang lalu Teco telepon kepada saya dan intinya dia minta keluar.”

“Saya bicara ke dia, Teco tolong kamu bikin rilis bahwa Teco tidak bersedia melatih Persija. Lalu dia akhirnya pamit,” kata Gede Widiade.

Melihat kondisi tersebut, besar kemungkinan dengan pelatih baru, Persija Jakarta akan sedikit kesulitan untuk menyiapkan tim guna turun di ajang Piala bergengsi tingkat Asia, karena beberapa pemain ada yang memutuskan hengkang.

 

Komentar

komentar