Fabio (Kanan), Tribunnews.com

STRIKER.ID – Borneo FC bergerak cepat mencari pengganti pelatih Dejan Antonic yang memang masa kontrak tak diperpanjang untuk musim 2019 mendatang. Klub berjuluk Pesut Etam itupun akhirnya secara resmi mengumkan pelatih baru mereka yakni pelatih asal Italia, Fabio Lopez.

Baca Juga

Pengumuman itu disampaikan Borneo FC lewat akun instagram resmi klub. Dalam unggahan itu, Borneo mengucapak ucapan selamat datang kepada 45 tahun tersebut.

“Benvenuto Allenatore Fabio Lopez (Selamat datang pelatih Fabio Lopez),” tulis Borneo FC.

Sosok Fabio sendiri seperti dilansir dari Superball.id sudah tidak asing di kanca sepak bola Indonesia. Pasalnya, ia tercatat pernah menukangi klub PSMS Medan versi LPIS di kompetisi Liga Premier Indonesia (LPI) pada musim 2012.

Sementara dari catatan karirnya, Karir Fabio banyak dihabis diklub-klub Asia seperti BG Sports Club (Maladewa), Al Arouba SC (Oman), dan Al Ahli (Arab Saudi). Selain itu Fabio juga pernah melatih timnas Bangladesh pada 2015.

Manajemen Pesut Etam pun berharap kehadiran Fabio bisa mengangkat prestasi tim yang sebelumnya finis diperingkat ketujuh Liga 1 2018.

Komentar

komentar