Photo: akurat.co/Ivan Kolev akan tangani Persija

STRIKER.ID-Manajemen Persija Jakarta akhirnya bergerak cepat untukencari pengganti pelatih Stefano Cugurra yang memutuskan untuk hengkang dari klub Macan Kemayoran yang telah dibawanya meraih juara Liga 1 musim 2018.

Manajemen Persija Jakarta telah mencapai kesepakatan dengan mantan pelatih timnas Indonesia dan juga mantan Pelatih PS Tira Ivan Venkov Kolev untuk menukangi tim pujaan The Jakmania di Liga 1 musim 2019 nanti.

Hal itu telah diungkapkan oleh Direktur Utama Persija Gede Widiade. Menurut Gede Ivan Kolev akan datang ke Jakarta sekitar tanggal 12 atau 13 Januari 2019 nanti.

“Dia sudah setuju dengan surat penawaran kami, dan kami memilih Kolev. Dia direncanakan datang [ke Jakarta] tanggal 12 atau 13 Januari,” ujar Gede dilansir dari goal.com.

Ivan Kolev sendiri bukanlah sosok asing bagi Persija Jakarta dan tentunya sepakbola Indonesia. Pasalnya pelatih asal Bulgaria itu sudah sering menangani klub klub di Indonesia, bahkan Kolev pernah menukangi Persija di musim 1999-2000 silam. Tak hanya itu saja, skuat Timnas di musim 2010, 2014 dan 2016 juga pernah dilatih oleh Ivan Kolev.

Namun kali terakhir Kolev berkarir di Indonesia ketika menangani PS TNI (sekarang PS TIRA) di musim 2017. Kolev harus terdepak dari Tim PS Tira karena klub tersebut menduduki peringkat 15, sehingga harus berjuang lepas dari zona degradasi.

Komentar

komentar