sumber foto: digitale-sport-medien.com

STRIKER.ID – Pada awal tahun 2019, Persib Bandung mendapat kabar baik setelah klub kebanggaan bobotoh ini ditasbihkan sebagai klub sepakbola dengan komunitas digital terbesar di Benua Asia. Hal tersebut merujuk pada The Global Digital Football Study, yang dirilis setiap dua kali dalam setahu oleh media olahraga asal Jerman, Result Sports.

Dirilis pada halaman resmi Persib yang merujuk pada data Global Digital Football Benchmark per Januari 2019, tepatnya‎ 4 Januari 2019 lalu, Maung Bandung sendiri unggul atas klub-klub lain di Asia karena setidaknya ada 15 juta pengikut disejumlah media sosial milik Persib.

Ini Durasi Kontrak Jonatan Bauman Bersama Kedah FC

“Media sosial dengan penyumbang follower terbesar bagi PERSIB datang dari platform Facebook dengan total 9 juta pengikut. Selanjutnya, Twitter dan Instagram resmi PERSIB yang memiliki 3 juta dan 2 juta pengikut. Selain itu, kanal PERSIB di YouTube sudah menembus 250 ribu pelanggan. Sisanya, ada sekitar seribuan pengikut di sosial media lainnya,” tulis rilis Persib.

Di level dunia, Persib menempati posisi ke-23. Hebatnya, Maung Bandung unggul atas raksasa Italia, AS Roma yang berada di posisi 25, dan klub besar Argentina River Plate, yang berada satu strip di bawah Persib.

“Di level Asia, PERSIB unggul jauh‎ atas klub asal Tiongkok, Guangzhou Evergrande FC. Tim yang kini ditukangi Fabio Cannavaro itu berada di peringkat ke-38, dengan 7 juta pengikut. Sementara pesaing Pangerang Biru di Indonesia datang dari Persija Jakarta, yang berada di peringkat ke-55 dengan jumlah pengikut 5 juta orang di media sosial,” tulis persib.co.id.

Diisukan Akan Membela Klub Thailand, Victor Igbonefo Nyatakan Siap Berlatih Kembali Bersama Persib

 

Komentar

komentar