STRIKER.ID – Kontestan Liga 1 mulai melakukan persiapan, salah satunya yang dilakukan Persebaya Surabaya. Mereka memulai latihan perdana, Kamis (10/1) di stadion Jenggolo Sidoarjo. Beberapa pemain lama sudah mengikuti latihan seperti Rendi Irwan, Misbakhus Solihin hingga Oktavianus.

Namun ada juga beberapa sosok baru yang juga mengikuti latihan. Satu sosok baru yang cukup dikenal adalah bek sayap yang musim 2018 lalu bermain untuk Sriwijaya FC dan Bali United, Novan Setya Sasongko. Pemain berusia 29 tahun ini sudah mengikuti latihan bersama Persebaya. Namun ia mengaku belum melakukan tanda tangan kontrak meski sudah ada kesepakatan untuk bermain di Persebaya.

Datang sebagai pemain debutan, mantan pemain Persibo Bojonegoro ini langsung memasang target tinggi yaitu membawa Persebaya menjadi jawara Liga 1 musim kompetisi 2019. Karena dengan gelar itu, maka raihan gelarnya akan makin lengkap sebab bersama ia pernah menjadi juara divisi 1 dan divisi utama saat bersama Persibo.

“Target pasti juara dan bermain memberikan terbaik buat Persebaya. Insya Allah, target pribadi saya juga mau mengantarkan juara, karena saya pernah juara Divisi 1, Divisi Utama, dan berikutnya Liga 1, jadi lengkap,” ucapnya seperti dikutip dari bolacom.

Selain Novan Setya, ada satu sosok baru lagi yang mengikuti latihan Persebaya. Namun dia bukan masuk dalam jajaran pemain melainkan masuk pada tim kepelatihan skuat Bajul Ijo. Rudy Eka Priyambada ditunjuk menjadi pelatih fisik pemain Persebaya. Hal ini memang mengejutkan sebab dengan pengalaman dan lisensi yang dia punya, Rudy Eka layak menjadi pelatih kepala sebuah tim.

Namun diangkatnya Rudy Eka menjadi pelatih fisik dibenarkan oleh pelatih Djajang Nurjaman. “Dia  kami angap kapabel. Dia juga anak muda yang terus mengikuti perkembangn sepak bola modern. Apalagi dia lagi kursus AFC Pro,” tandas mantan pelatih PSMS Medan ini.

Bergabungnya Rudy Eka menggeser posisi Roffy Wikongsinarjo yang menjadi pelatih fisik Persebaya musim lalu. Pengalaman Rudy Eka menjadi pelatih PS Tira, asisten pelatih di Mitra Kukar hingga Al Najma Bahrain diharapkan mampu menjadi tambahan suplemen untuk Persebaya.

Komentar

komentar