photo: bolasport.com

STRIKER.ID– Manajemen Arema FC akhirnya merekrut 3 pemain lokal anyar, salah satunya adalah Ikhfanul Alam. Namanya memang tidaklah terlalu terkenal layaknya pemain lain.

Namun masuknya pemain yang akrab disapa Alam ini kedalam skuat Singo Edan pun cukup diacungi jempol karena ia harus melalang buana ke beberapa klub sejak lulus dari Akademi Arema pada 2009 silam. Mulai dari liga terbawah hingga teratas sudah ia lalui.

Dan berikut profil singkat bek serba bisa milik Arema FC Ikhfanul Alam versi striker.id.

1. Persikoba Batu

Klub ini merupakan klub profesional pertama yang dijadikan pengalaman pertama baginya setelah lulus dari Akademi Arema pada 2009 silam atau 10 tahun lalu.

Ketika masuk di klub yang kini berada di kasta ketiga Liga Indonesia itu, usia Ikhfanul Alam masih terbilang sangat muda yakni 17 tahun.

2. Masuk Kepolisian

Setelah lama bermain di kompetisi Liga 2, tepatnya pada 2012 silam, pemain asli Malang ini mencoba peruntungannya dengan masuk test Kepolisian hingga akhirnya ia lolos dan kemudian pemain 26 tahun itu membela PS Polri saat Indonesia disanksi oleh FIFA.

Hingga akhirnya PS Polri berganti nama menjadi Bhayangkara FC, Alam pun masih dipercaya. Setelah itu ia dipinjamkan ke tim Kalteng Putra.

3. Pemain Pinjaman

Setelah masuk menjadi anggota Kepolisian, dan membela tim Bhayangkara FC, permainan Ikhfanul Alam mengalami pasang surut, hingga akhirnya ia harus tersingkir dari skuat utama dan dipinjamkan ke beberapa klub.

Kalteng Putra saat bermain di Liga 2 merupakan klub yang ia bela setelah Bhayangkara FC, hebatnya : Ikhfanul Alam di Kalteng Putra justru didapuk menjadi kapten tim.

Setelah membela Kalteng Putra, ia kemudian pindah klub lagi yakni membela Persiba Balikpapan pada musim 2018.

Ikhfanul Alam juga pernah tercatat membela Perserang Serang pada 2016 silam dan membawa tim tersebut lolos ke babak 8 besar ISC B.

 

Komentar

komentar