STRIKER.ID – Tidak mau berdiam diri, tim promosi Semen Padang mulai bergerak di bursa transfer pada bulan pertama tahun 2019 ini. Terbaru Kabau Sirah meresmikan bek asal Uzbekistan Shukurali Pulatov sebagai pemain baru.

Baca juga:

Kepastian bergabungnya pemain belakang berusia 28 tahun tersebut, disampaikan manajemen Semen Padang melalui laman resmi klub dengan warna khas merah tersebut, pada Minggu 13 Januari 2019.

“Alhamdullilah Pulatov sudah sampai Padang, setelah perjalanan panjang dari Uzbekistan. Ia datang dari Jakarta bersama pelatih kiper kita Zulkarnaen Zakaria yang baru usai mengikuti kepelatihan kiper AFC,” ucap Manajer Semen Padang Wim Bernardino.

Wim juga mengatakan bahwa, Pulatov saat ini masih berstatus pra kontrak. Kontrak resmi baru diberikan sesuai stopper dengan postur 183cm tersebut melewati tes medis.

“Saat ini statusnya masih pra kontrak. Nanti akan kita ikat kontrak resmi setelah tes medis,” kata Wim.

Siapa sih Pulatov?

Shukurali Pulatov merupakan salah satu pemain yang berlaga reguler di Superliga Uzbekistan pada musim 2018 lalu. Membela tim Neftchi Fergana, ia membukukan 29 penampilan (20 di liga reguler + 9 di playoff degradasi).

Tim yang dia bela musim lalu Neftchi Fergana performa nya kurang bagus. Terbukti klub tersebut terdegradasi, setelah menempati posisi terakhir di Superliga dengan donasi 15 poin, hasil 2 kemenangan, 11 imbang dan sisanya kalah. Nefthci sendiri kebobolan 28 gol dari 22 laga di kompetisi reguler.

Sementara dari data di transfermarkt.com, Pulatov punya nilai harga pasaran yang tidak murah, yaitu 300 ribu euro (sekitar Rp 4,8 miliar).

Semoga saja Pulatov memang bisa menjadi jagoan baru bagi lini bertahan Semen Padang, yang musim 2019 mematok target bisa bertahan di kasta tertinggi.

 

Komentar

komentar