Photo: superball.id

STRIKER.ID– Tim asal Sumatra Barat, Semen Padang akhirnya bisa kembali lagi ke kompetisi elit tanah air, Liga 1 musim 2019. Musim lalu Semen Padang harus bekerja keras di kompetisi kasta kedua setelah musim 2017 silam mereka mengalami degradasi.

Pasca berhasil kembali ke Liga teratas, mereka pun langsung sesumbar untuk bisa berada di papan atas di musim 2019 ini.

Setidaknya di posisi lima besar klasemen akhir menjadi target maksimal yang ingin di realisasikan oleh Tim berjuluk Kabau Sirah itu.

Target yang diusung Semen Padang secara tidak langsung menyerupai capaian yang digapai Persebaya Surabaya pada musim lalu.

Berstatus sebagai tim promosi, Persebaya Surabaya berhasil mengakhiri musim Liga 1 2018 diposisi lima klasemen akhir.

Syafrianto Rusli, pelatih Semen Padang mengatakan bahwa tim kebanggaan Sumatra Barat ini terus melakukan pembenahan dalam menyusun skuatnya agar mampu berkompetisi di Liga paling sengit di awasan Asia Tenggara ini.

Hal itu dilakukan agar kenyataan pahit dua musim lalu kala mereka terdegradasi ke Liga 2 tak kembali terulang.

“Kami terus berburu pemain untuk melengkapi skuat yang ada. Ini untuk mengejar target lima besar di akhir musim,” kata Syafrianto Rusli dilansir dari laman resmi Liga 1.

Guna mencapai target yang cukup fantastis itu, manajemen Semen Padang sudah mulai bergerak mencari dan merekrut pemain anyar. Salah satu rekrutan anyar mereka yakni eks Arema FC, Syaiful Indra Cahya, dan gelandang asing asal Uzbekistan, Shukur Pulatov.

 

 

 

Komentar

komentar