STRIKER.ID – Kabar membanggakan kembali datang dari salah satu punggawa Timnas Indonesia, Firza Andika yang dikabarkan lolos seleksi di dua klub Eropa yakni AFC Tubize (Kasta kedua Belgia) dan UD Alzira (Kasta ketiga Spanyol).

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, pemain berposisi bek kiri itu sempat mengikuti trial bersama di AFC Tubize pada November 2018 lalu, dan mengikuti trial di UD Alzira pada awal Desember 2018 lalu.

Firza pun merasa senang bisa diterima di dua klub Eropa itu.

“Jadi kemarin pas saya trial di Spanyol dan Belgia Alhamdulilah hasilnya saya diterima,” kata Firza Andika, dilansir dari BolaSport.com

Hanya saja mantan punggawa PSMS Medan itu mengaku belum memutuskan kemana ia akan berlabuh. Ia masih menunggu keputusan dari sang agen Northcliff.

“Saya belum tahu bermain dimana,” kata Firza Andika.

Selain klub luar negeri, Firza juga mengaku diminati beberapa klub Liga 1 Indonesia. Namun saat ini pemain berusia 19 tahun itu memilih fokus untuk melakoni seleksi di Timnas Indonesia untuk menembus skuad Piala AFF U-22 2019.

“Banyak tawaran baik dalam klub luar negeri ataupun Indonesia. Kita lihat saja karena saya mau fokus seleksi timnas U-22 Indonesia dahulu,” kata Firza Andika.

Jika benar Firza bakal bergabung dengan klub Eropa, maka hal itu bakal menjadi sebuah kebanggaan bagi publik pecinta sepak bola Tanah Air. Itu dikarenakan saat ini baru Egy Maulana Vikri yang memutuskan berkarier di klub papan atas Polandia, Lechia Gdansk.

 

Komentar

komentar