foto: official Madura United

STRIKER.ID – Madura United memantapkan julukan mereka sebagai tim bertabur bintang pada musim 2019 ini, setelah mereka memastikan mendapatkan jasa top skor Liga 1 2018, Alexandar Rakic.

Baca juga:

Kepastian Rakic bergabung dengan Laskar Sape Kerrap diumumkan langsung melalui akun resmi mereka pada Rabu (16/01) pagi.

“Sudah beres penandatanganan kontrak dengan Rakic. Kalau tidak ada apa – apa, dia sudah gabung latihan paling lambat lusa,” kata Manajer Madura United Haruna Soemitro dalam keterangan persnya.

View this post on Instagram

Satu slot pemain asing Madura United sudah dipastikan akan di isi Aleksandar Rakic. Top Score Liga Indonesia 2018. . “Sudah beres penandatanganan kontrak dengan Rakic. Kalau tidak ada halangan, antara besok sampai lusa sudah bergabung dalam latihan. . Pilihan terhadap Rakic, sudah dipertimbangkan secara matang sesuai dengan finansial klub dan yang terpenting sesuai dengan kebutuhan tim sebagaimana skema pelatih. . Di Liga 1 2018, kemampuan Rakic sudah banyak yang tahu. Dia berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dari seluruh striker di Liga 1. Musim lalu, Madura United sangat kekurangan di posisi striker. Bahkan pencetak gol terbanyak Madura United adalah bek," Manager. . #Maduraunited #Madurabisa #Madurabersatu

A post shared by Madura United FC (@maduraunited.fc) on

Menurut Haruna, pemilihan terhadap Rakic bukan karena sekedar ingin memantapkan julukan Los Galacticos di Madura United. Namun sudah melalui perhitungan matang, dan menyesuaikan dengan kebutuhan tim yang dirasa jadi kekurangan selama ini.

Selain itu pertimbangan finansial klub, dan kesesuaian dengan skema dan karakter pelatih, juga jadi pertimbangan dalam merekrut pemain asal Serbia tersebut.

“Siapa di Liga 1 yang tidak tahu kemampuan Rakic, saya yakin semua juga tahu. Dia menjadi top skor dari banyak penyerang di Liga 1 2018. Sedangkan musim lalu, Madura sangat kekuarangan kekuatan di lini depan. Bahkan pencetak gol terbanyak kami adalah bek yaitu Fabiano Beltrame,” ungkap Haruna.

Keberadaan Rakic sendiri menyempurnakan keberadaan empat pemain asing Madura United untuk musim 2018 mendatang. Sebelumnya, mereka sudah memastikan menggunakan jasa, Jaimerson da Silva Xavier, Zah Rahan dan juga Dane Milovanovic.

Musim 2018 lalu, Alexandar Rakic yang memperkuat PS Tira berhasil menjadi top skor Liga 1 dengan donasi 21 gol dari total 34 penampilan di kasta kompetisi tertinggi di Indonesia. Sebelum akhirnya menjadi bagian Madura United, nama penyerang berusia 31 tahun ini lebih banyak dikaitkan dengn Arema FC dan juga Bali United.
.

Komentar

komentar