foto: Official PS Tira

STRIKER.ID – PS Tira terus bergerilya di lantai bursa transfer Liga 1 2019. Setelah sebelumnya mengikat kontrak penyerang Loris Arnaud, terbaru The Young Warriors resmi mendatangkan dua pemain asing baru. Mereka bek asal Tajikistan  Khurshed Beknazarof, dan pemain depan asal Brasil Ciro Alves Henrique.

Keduanya resmi mulai memperkuat PS Tira sejak Sabtu (19/01). Dua pemain yang belum pernah bermain di Liga 1 ini keberadaanya di tim yang kini bermarkas di Bogor tersebut diumumkan melalui akun resmi PS Tira.

Baca juga:

Wilujeng Sumping di Bogor kang Khutsed Beknazarov sareung kang Ciro Henrique. Selamat datang di keluarga besar PS TIRA. Bismillah, sing mamprang nya ! #pstira #youngwarriors #pantangmenyerah?

View this post on Instagram

Wilujeng Sumping di Bogor kang Khutsed Beknazarov sareung kang Ciro Henrique. Selamat datang di keluarga besar PS TIRA. Bismillah, sing mamprang nya ! #pstira #youngwarriors #pantangmenyerah?

A post shared by PS TIRA ? (@official_pstira) on

Dari penelusuran Striker.id, dua pemain anyar PS Tira ini punya rekam jejak yang menyakinkan sebelumnya.

Khursed Beknazarov adalah pemain belakang berusia 24 tahun, yang tercatat hingga saat ini masih aktif memperkuat timnas senior Tajikistan. Musim lalu ia bermain untuk klub lokal Tajikistan Khujand. Beknazarov juga punya catatan bermain di Piala AFC 2018 bersama Kujand.

Beknazarov diproyeksikan mengganti posisi pemain belakang Abu Bakr Radanfah yang tidak diperpanjang kontraknya di PS Tira.

Sementara pemain lainnya adalah Ciro Alves, pemain depan berpaspor Brasil yang musim lalu jadi bagian tim kasta tertinggi liga Thailand Chonburi FC.

Musim 2018, Alves adalah pemain yang penting bagi tim berjuluk The Shark ini. Terbukti, pemain berusia 29 tahun tersebut dimainkan dalam 31 laga, serta membukukan 5 gol bagi Chonburi di pentas liga Thailand.

Harga kontrak Alves sendiri diperkirakan lumayan tinggi. Berdasar catatan terakhir di Chonburi, ia dikontrak 350 ribu euro per musim (sekitar Rp 5 miliar).

Dengan kemampuannya yang bisa bermain sebagai penyerang bayangan, gelandang dan penyerang, Alves bisa jadi akan diproyeksikan oleh pelatih Rahmad Darmawan sebagai tandem seorang Loris Arnaud.

Komentar

komentar