STRIKER.ID – Sebagai salah satu klub anggota PSSI yang juga turut ambil bagian dalam Kongres PSSI di Bali 20 Januari 2019, klub asal Malang Arema FC juga memberikan sikap atas keputusan mengundurkan diri yang diambil Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Baca juga:

photo: striker.id/sudarmaji

Disampaikan oleh Media Officer Arema FC Sudarmaji, mewakili manajemen klub, bahwa mereka bisa memahami keputusan yang diambil oleh Edy Rahmayadi. Sudarmaji menyampaikan, Arema FC salut dan hormat atas dedikasi yang telah ditunjukkan oleh pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara tersebut.

“Sikap Pak Edy Rahmayadi perlu dicontoh. Ini Demi kepentingan bangsa yang lebih besar, sampai rela mundur. Arema pada intinya menyatakan sikap salut dan hormat atas keputusan beliau. Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini,” kata Sudarmaji ketika dihubungi Striker.id

Ditambahkan Sudarmaji, harus diakui bahwa di bawah kepemimpinan Edy Rahmayadi, PSSI banyak menerlurkan program revolusioner yang sebelumnya tidak pernah ada.

“Di tangan Pak Edy banyak program yang kami kira revolusioner. Kita harus obyektif, menilai yang sebagian besar masyarakat tidak tahu. Berdasar laporan tahun 2018, PSSI ada 130 program, 54 diantaranya sudah berjalan, 30 berjalan sesuai target, 9 program tengah berjalan, dan 23 program lain akan dijalankan per tahun 2019,”

“Semua itu meliputi organisasi, kompetisi, pembinaan, aktifitas komersial dan timnas,” tutup pria asli Banyuwangi Jawa Timur ini.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi dalam sambutannya di pembukaan Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua Bali, (20/01) langsung menyatakan sikap mengundurkan diri dari pucuk pimpinan  PSSI. Ia mengatakan hal ini sebagai bentuk tanggung jawab, atas apa yang selama ini terjadi di persepakbolaan Indonesia.

Komentar

komentar