foto: Official PS Barito Putera

STRIKER.ID – perhelatan Kongres Tahunan PSSI di Nusa Dua Bali, tidak saja menjadi ajang untuk menentukan langkah organisasi sepakbola di Tanah Air, melainkan juga menjadi media untuk melakukan negoisasi pemain. Seperti yang dilakukan dua klub asal Pulau Borneo, PS Barito Putera dan Mitra Kukar.

Baca juga:

Seperti dilansir dari laman resmi Barito Putera, pemilik klub asal Banjaramsin tersebut Hasnuryadi Sulaiman yang juga menjadi peserta kongres, menemui langsung CEO Mitra Kukar, Endri Irawan. Keduanya terlibat dalam pembicaraan serius, terkait keinginan Laskar Antasari memboyong pemain Naga Mekes yang selama ini masuk dalam bidikan mereka.

“Kalau pemainnya sendiri sudah bilang kepada saya. Tentu saya senang kalau dia memilih ke Barito. Tidak mungkin kami menahan dia, kasihan karir nya kalau haru bermain di kasta kedua, sedangkan kualitasnya sudah Timnas. Saya setuju saja,” tutur Endri kepada Hasnur.

Hasnur sendiri mengaku gembira sudah mendapatkan izin dan mendengar langsung dari Endri Irawan. Kini ia akan segera memproses kontrak pemain yang sudah menjalin komunikasi dengan timnya tersebut.

“Kalau sudah ada restu dari pemilik klub nya sendiri, kita sudah lega, karena memang sebenarnya pemain ini statusnya masih dikontrak Mitra Kukar. Kami tidak ingin mencederai etika dalam perekrutannya. Apalagi Mitra Kukar ini saudara kita sendiri,” papar Hasnuryadi.

Siapa pemain yang dimaksud?

Merujuk dari label pemain Timnas yang diutarakan, hanya ada dua pemain yang saat ini di Mitra Kukar memilikinya. Ia adalah gelandang Bayu Pradana dan juga Septian David Maulana.

Kedua pemain ini, beberapa saat lalu juga sudah berpamitan dari kubu Mitra Kukar, meskipun kontrak mereka sebenarnya baru habis per Februari  РMaret 2019 nanti.

View this post on Instagram

Assalaamualaikum wr. wb. Yang saya hormati official dan rekan-rekan semua di tim ini, hari ini saya mohon izin pamit dari mitrakukar. Kurang lebih 3 musim saya membela tim ini sangat nyaman dan kekeluargaannya sangat erat. Terima kasih atas semuanya selama di tim ini, kekeluargaan, persahabatan, dan kerjasamanya. Terima kasih juga kepada pak @erawanbrai dan bos @oniefauzan yg sudah mensuport saya hingga saya menjadi seperti ini. Terima kasih bnyak juga kepada seluruh suporter Mitman dan Mitgirl yg sudah mensuport selama saya bermain di club kebanggaan kota raja ini. Mohon maaf atas kesalahan yang pernah saya lakukan selama ini. Semoga kedepannya semua sukses selalu, dan semoga kita bisa bertemu dilain kesempatan.?? Wassalamualaikum wr. wb. #nagamekes?

A post shared by David Maulana (@septiandavidmaulana) on

Namun, berdasar kabar yang beredar, pemain yang disebut – sebut oleh Hasnuryadi tersebut adalah Bayu Pradana. Sedangkan Septian David, ramai disebutkan akan pulang kampung, dan bermain untuk PSIS Semarang.

Tapi melihat kapasitas klub sebesar Barito Putera, sangat mungkin, mereka akan mencoba meboyong kedua pemain tersebut ke Banjarmasin.

Siapakah pemain yang dimaksud, kita simak kelanjutan beritanya…

Komentar

komentar