foto: bola.net

STRIKER.ID– Eks gelandang Timnas U-19, Septian David Maulana akhirnya resmi berlabuh bersama klub asal Jawa Tengah PSIS Semarang untuk kompetisi Liga 1 musim ini.

Sebelumnya, eks Mitra Kukar ini banyak dirumorkan akan berlabuh di Barito Putera dan beberapa klub Liga 1 lainnya.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan perlu perjuangan yang cukup sulit untuk dapat meyakinkan pemain incarannya itu. Pihak manajemen bahkan harus menemui pihak keluarga agar pemain muda yang cukup bersinar bersama timnas ini mau tanda tangan kontrak resmi.

“Alhamdulillah, sukses bawa Wonderkid (julukan Septian David-red) kembali ke rumah. Saya akui tidak mudah, tapi David anak baik, punya keinginan kuat untuk kembali (ke PSIS-red), membuat saya semangat all out datangkan dia,” kata Yoyok dilansir dari laman resmi klub.

Selain itu, CEO yang juga anggota exco PSSI ini mengungkapkan selain sulit mendatangkan Septian David pihak manajemen PSIS juga menyatakan tak mudah mempertahankan pemain-pemain lama.

“Mempertahankan pemain-pemain PSIS 2018 juga tidak mudah, masing-masing dengan tantangan berbeda, mengingat semua pemain PSIS 2018 lalu yang awalnya dianggap remeh ternyata mampu membuktikan sebagai pemain-pemain yang layak diperhitungkan di Liga 1,” beber Yoyok.

Sebagai informasi, Septian David Maulana cukup setia dengan Mitra Kukar, klub yang telah membesarkan namanya, tercatat pemain 23 tahun ini sudah membela klub asal Tenggarong Kalimantan Timur itu selama 3 musim.

Namun kondisi Mitra Kukar yang telah turun kasta ke Liga 2 musim 2019 ini, membuatnya harus hengkang dan mencari klub baru.

 

Komentar

komentar